Anies Sowan ke Ibunda Cak Imin, PKB Ngaku Kaget Namun Mengapresiasi

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan bersilaturahmi ke kediaman Ibunda Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Nyai Hj Muhasonah, di Jombang. PKB mengaku baru mengetahui kabar Anies mendatangi kediaman Ibunda Cak Imin.

“Aku juga baru tahu, tahu-tahunya Mas Anies hari ini safari, ziarah ke punjur-punjur pesantren besar di Pulau Jawa. Ke Tebu Ireng, dan saya juga kaget beliau mampir (ke Ibunda Cak Imin),” kata Wasekjen PKB Syaiful Huda kepada wartawan, Kamis (31/8/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Meski begitu, Huda menilai yang dilakukan Anies merupakan hal yang baik. Terutama, kata dia, melakukan silaturahmi ke tokoh-tokoh agama, pejuang Islam yang mengabdikan diri untuk NKRI.

“Saya kira bagus aja, karena semakin banyak silaturahmi semakin bagus, karena politik itu silaturahim. Apalagi datang ziarah ke apa tokoh yang oleh keluarga besar NU, yang para tokoh yang didatangi Anies ialah tokoh-tokoh yang sangat dihormati, dikagumi, dan bahkan kepada level tertentu,” ungkap dia.

Menurutnya, silaturahmi yang dilakukan Anies perlu diapresiasi. Dia menyebut rute yang ditempuh Anies pun sudah benar.

“Saya kira memang perlu diapresiasi Mas Anies. Karena rutenya udah betul, negara dan bangsa ini didirikan atas dua pilar, pilar gerakan nasionalisme dan pilar gerakan keagamaan dan salah satunya Islam dan Islam di dalamnya gerakan keagamaan para kiayi para ulama itu,” tuturnya.

Lebih lanjut, ketika ditanya apakah kedatangan Anies untuk meminta doa restu agar Cak Imin menjadi cawapresnya, Huda menuturkan jika hal tersebut belum diputuskan oleh partainya. Menurut dia, Anies datang hanya untuk meminta doa restu sebagai capres.

“Belum, DPP belum memutuskan menyangkut soal itu, soal capres cawapres Gus Imin. Jadi kita pahami silaturahmi Mas Anies ke Ibunda Muhasonah itu ya semangatnya kira-kira ya Mas Anies minta doa restu sebagai capres,” ungkapnya.

Sebelumnya, Anies menyambangi kediaman Muhasonah di kompleks Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar, Jombang, Kamis (31/8/2023). Anies juga berziarah ke empat makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

Anies yang mengenakan baju koko putih dan peci hitam didampingi istrinya, Fery Farhati, saat sowan ke kediaman Muhassonah. Kedatangan Anies untuk bersilaturahmi dan meminta doa.

Berdasarkan keterangan tertulis tim Anies Baswedan, Kamis (31/8/2023), setelah berbincang santai, Muhasonah berdoa untuk Anies. Doanya disimak dengan khidmat oleh Anies yang duduk di sebelah kanannya.

Sesekali Anies dan Fery terdengar mengucapkan kata amin di sela-sela doa yang dipanjatkan Ibunda Cak Imin. Setelah berdoa dan berbincang, Anies dan Fery menyempatkan diri untuk berfoto bersama.

“Kami alhamdulillah bersyukur sekali bisa sampai di sini (Jombang),” tutur Anies.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *