Dukung Anies Baswedan, Forum Purnawirawan TNI/Polri Jawa Timur: Sosialisasi Anies dengan Santun

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Forum Purnawirawan TNI/Polri untuk Perubahan (FP2) Jawa Timur mendeklarasikan mendukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024, Selasa, 29 Agustus 2023. FP2 siap berkolabarasi dengan simpul relawan Anies Baswedan untuk memenangkan Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan tersebut.

Ketua FP2 Jawa Timur Laksamana Pertama (Purn) Hendri Suprianto menjelaskan, FP2 merupakan kumpulan para purnawirawan TNI/Polri dan ASN mendukung Anies Baswedan untuk perubahan Indonesia. Keberadaan FP2 ini cara kerjanya seperti relawan Anies Baswedan pada umumnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dia memberikan arahan agar bisa bekerja sama dengan simpul lainnya, yakni memberikan pencerahan yang sebenarnya di seluruh Indonesia, khususnya di Jawa Timur. Setelah warga mendapatkan pencerahan, maka akan warga mengetahui yang sebenarnya tentang track record Anies Baswedan dan kondisi bangsa.

“Apakah mereka memilih perubahan atau penggantian, kami tidak perlu ada paksaan. Kita beri pencerahan, kalau misalnya tersentuh dengan pencerahan kami ya alhamdulillah,” jelasnya saat dihubungi KBA News, Selasa, 29 Agustus 2023.

Hendri menggarisbawahi bahwa FP2 selalu menekankan pada gerakan yang santun, sopan, dan etis. Hal terpenting lainnya, gerakan harus di bawah payung hukum, jadi tidak merugikan siapa pun.

“Tidak perlu menjelek-jelekkan orang lain dan yang dipilih adalah putra terbaik bangsa. Kalau pun ada kekurangan pada diri manusia itu wajar, karena tidak ada manusia yang sempurna,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hendri mengungkapkan, FP2 sudah tersebar di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Namun, dari semua kabupaten/kota di privinsi paling timur Pulau Jawa ini, sejauh ini yang sudah dikukuhkan baru 24 cabang. “Embrionya atau orang-orangnya sudah ada di semua kabupaten/kota, hanya yang sudah dikukuhkan baru 24 kabupaten/kota,” katanya.

Menurut dia, setelah deklarasi dukungan ini, minggu depan 14 cabang mulai dikukuhkan. “Minggu depan mulai kita kukuhkan. Insyaallah ke depan kita tuntaskan,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, FP2 secara resmi mendeklarasikan mendukung Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024. Deklarasi yang digelar di Rumah Makan Pringgondani Jalan Juanda Sidoarjo ini dihadiri 416 orang. Rinciannya, 316 purnawirawan, perwakilan partai pengusung NasDem, PKS, dan Demokrat, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta simpul relawan Anies Baswedan di Jawa Timur.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *