Ustadz Adi Hidayat: Buanglah Benda-Benda Ini Ke Luar Rumah, Meski Tahajud, Doa Mustahil Terkabul Walau Sampai Akan Menangis

Buanglah Benda-Benda Ini Ke Luar Rumah
Ustadz Adi Hidayat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Hati-hati, meski salat tahajud hingga menangis, ada sesuatu di dalam rumah yang bisa menghalangi terkabulnya doa.

Setiap malam mendirikan salat tahajud, berdoa di pertengahan malam, bahkan ada yang menangis tapi doanya tak terkabul.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sedangkan salat tahajud dianggap sebagai amalan yang memberikan jawaban cepat terhadap doa.

Rupanya, tidak bisa terkabulnya doa karena alasan khusus, termasuk keberadaan benda tertentu di dalam rumah.

Melansir channel YouTube Ustadz Adi Hidayat, berikut penjelasan kenapa doa tak terkabul.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, pasti ada sebabnya mengapa doa tidak terkabul.

Bahkan Ustadz Adi Hidayat menyebutkan terkadang doa bukan ditunda melainkan ditolak oleh Allah.

“Barangkali kita akan termasuk yang mungkin bukan sekedar ditunda tapi termasuk yang ditolak doanya,” kata Ustadz Adi Hidayat.

“Prinsip doa itu seharusnya terkabul, tapi ada orang-orang tertentu yang tatkala meminta, Allah tidak akan mengabulkannya sepanjang hidupnya kalau masih dalam keadaan seperti itu,” lanjutnya.

Bahkan doa itu tidak akan Allah kabulkan sampai kapan pun walau melakukan amalan khusus seperti tahajud jika orang tersebut tidak segera memperbaiki kesalahannya.

“Sekhusyuk-khusyuknya antum berdoa meminta bahkan setelah tahajud, kalau memiliki sifat ini, bahasa hadisnya sampai kapanpun enggak akan pernah dijawab,” tegas Ustadz Adi Hidayat.

“Padahal sudah menangis, bangun salat tiap malam, belum terkabul karena mungkin punya sifat-sifat ini,” sambungnya.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, yang termasuk penyebab doa mustahil terkabul adalah keberadaan barang-barang haram yang ada di rumah dan dikenakan, termasuk makanan-makanan.

“Jangan sampai antum berdoa menangis tersedu-sedu, disebut asmaul husna, dipanjatkan di pertengahan malam, tapi pakaiannya haram, makanannya haram, yang dikenakannya haram, sajadahnya haram, bagaimana bisa dijawab itu,” tegas Ustadz Adi Hidayat.

“Jadi sebelum berdoa pastikan itu halal, pastikan baik,” lanjutnya.

Hadis yang membahas soal perkara barang haram ini jelas, Rasulullah pernah menyebutkan bahwa Allah hanya menerima yang baik-baik.

Sehingga keberadaan benda-benda di rumah yang diperoleh dari cara yang haram ataupun makanan haram di dalam tubuh itu akan membuat doa mustahil terkabul.

“Hadisnya dari Abu Hurairah, Rasulullah pernah bersabda, sungguh Allah itu Maha Baik, sifatnya baik, maka tidak akan pernah menerima kecuali dari yang baik-baik,” jelas Ustadz Adi Hidayat.

Maka dari itu, jika ingin doa cepat dikabulkan, buang jauh benda, makanan haram dari rumah serta hindari perbuatan maksiat.

Wallahua’lam.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *