Sudirman Said Puji Sikap AHY, Ungkap Peluang Kerja Sama Demokrat dengan Anies di Pemilu 2024 Masih Terbuka

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Juru bicara bacapres Anies Baswedan, Sudirman Said, menyatakan bahwa pihaknya mengapresiasi sikap legowo Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyatakan akan move on dari persoalan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang menjadi bacawapres Anies.

“Kita patut mengapresiasi sikap dan kematangan Mas AHY dalam menghadapi suasana yang tidak mudah ini,” katanya kepada wartawan, Senin (4/9).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Sikap memaafkan dan mengajak seluruh kader untuk move on memberi sinyal yang menunjukkan kedewasaan politik, baik dari Ketua Umum Mas AHY maupun seluruh jajaran Partai Demokrat,” imbuh Sudirman.

Sudirman mengatakan, kesediaan AHY dan Demokrat untuk tetap bekerja sama dalam agenda-agenda kebangsaan yang lebih besar adalah sikap terpuji. Sebab, menurutnya hal itu berarti mereka menempatkan kepentingan bangsa di atas kepentingan subjektif masing-masing.

Oleh karena itu, Sudirman menegaskan bahwa meski dengan segala dinamika yang sudah terjadi antara Partai Demokrat dengan Anies lantaran masuknya Cak Imin sebagai bacawapres, pihaknya masih membuka lebar agar Partai Demokrat tetap berada dalam koalisi.

“Bila karena satu dan lain hal takdir tetap membawa keduanya untuk tetap bekerja sama dalam Pemilu 2024, jalan masih terbuka lebar,” ucapnya.

Namun, jika jalan itu sudah ditutup oleh Partai Demokrat, ia meyakini bahwa kerja sama antara Anies dengan AHY maupun Demokrat dapat dilakukan di banyak segi.

“Bila dalam Pemilu belum bisa bekerja sama, masih banyak agenda-agenda besar yang dapat mempertemukan kedua tokoh muda ini,” pungkas Sudirman.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan dirinya sudah ikhlas menerima keputusan Partai NasDem dan Anies Baswedan yang memilih Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres). AHY menegaskan, dirinya dan Partai Demokrat sudah move on usai dikhianati Anies Baswedan.

“Dengan kerendahan hati menyatakan move on dan siap menyongsong peluang-peluang baik di depan,” kata AHY di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta, Senin (4/9).

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *