Hebat! Kisah Abu Nawas: Tahu Jodoh Pangeran Hanya Mendengar Detak Jantung

Abu Nawas Tahu Jodoh Pangeran
Detak jantung
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Abu Nawas mengetahui bahwa putra Raja sedang sakit. Banyak tabib yang dibawa ke istana untuk menyembuhkan sang pangeran, namun tidak ada yang berhasil menyembuhkannya. Terakhir, pihak Istana menggelar sayembara yang terbuka untuk umum.

Siapapun yang dapat menyembuhkan sang pangeran akan menerima hadiah dari raja. Meski Abu Nawas bukanlah seorang tabib, namun ia mengajukan diri dan yakin mampu menyembuhkan sang pangeran.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Saya membutuhkan seorang tua yang di masa mudanya sering mengembara ke pelosok negeri,” ujar Abu Nawas, seperti dikutip dari nu.or.id.

Orang tua yang diinginkan Abu Nawas pun didatangkan oleh Raja. “Sebutkan satu per satu nama-nama desa di daerah selatan,” pinta Abu Nawas kepada orang tua itu.

Ketika orang tua tersebut menyebutkan nama-nama desa bagian selatan, Abu Nawas menempelkan telinganya ke dada sang pangeran. Kemudian Abu Nawas memerintahkan agar menyebutkan bagian utara, barat, dan timur.

Setelah semua bagian negeri disebutkan, Abu Nawas mohon agar diizinkan mengunjungi sebuah desa di sebelah utara. Raja merasa heran. “Kamu didatangkan ke sini bukan untuk berlibur,” kata Raja.

“Sang pangeran sedang jatuh cinta pada seorang gadis desa di sebelah utara negeri ini,” kata Abu Nawas menjelaskan.

Raja bertanya, “Bagaimana kau tahu?”

“Ketika nama-nama desa di seluruh negeri disebutkan, tiba-tiba degup jantungnya bertambah keras saat mendengarkan nama sebuah desa di bagian utara negeri ini. Sang pangeran tidak berani mengutarakannya kepada Baginda Raja.”

“Lalu apa yang harus aku lakukan?” tanya Raja.

“Mengawinkan pangeran dengan gadis desa itu,” jelas Abu Nawas.

“Kalau tidak?” ucap Raja ragu-ragu.

“Cinta itu buta. Kalau tidak diobati kebutaannya, pangeran akan mati,” jawab Abu Nawas yang sarannya seketika diterima Raja.

Allahu a’lam.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *