Ceramah Viral KH Marzuqi Mustamar Dukung Bacawapres Gus Muhaimin: Nyata-nyata Kader NU

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Sebuah video viral di media sosial adalah pernyataan Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur KH Marzuqi Mustamar dalam sebuah ceramah. Dalam video tersebut, Kyai Marzuqi membuat pernyataan menarik tentang sosok Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin.

Penggalan video tersebut ditampilkan dengan suara lantang KH Marzuqi menyatakan dengan tegas dukungan kepada bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Gus Muhaimin sebagai satu-satunya kader NU.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Dari sekian banyak calon wapres yang ada, kita warga NU, calon wapres yang nyata-nyata kader NU ya Gus Muhaimin. Calon wapres yang punya nasab ke-NU-an cicitnya Mbah Bisri, ya Gus Muhaimin,” tegas KH Marzuqi dalam penggalan video yang diunggah di kanal YouTUbe Arus Perubahan.

Tak hanya itu, KH Marzuqi juga menyebut bahwa Gus Muhaimin merupakan sosok yang ulet. Meskipun perjuangannya jatuh bagun, dirinya masih kokok dan makin eksis.

“Calon wapres yang kenyang pengalaman dibanting-banting, diengkuk-engkuk, ditempa, ditutuk-tutuk dan tetap eksis, terbukti tahan bantingan, ya Gus Muhaimin,” lanjut pengasuh Pondok Pesantren Gasek, Malang itu.

Bahkan sampai menyebut jika tidak ada pilihan lain bagi warga nahdliyyin, kecuali harus mendukung Gus Muhaimin untuk menjadi wakil presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“Dilok-lokne difitnah, panggah menter (dicaci difitnah, tetap tangguh) ya Gus Muhaimin. Maka bagi warga NU, enggak ada pilihan lain selain mengusung Gus Muhaimin, baik capres maupun cawapres,” tegas KH MArzuqi Mustamar.

Namun ternyata pernyataan tersebut hanyalah sebatas simulasi atau contoh pernyataan yang tidak boleh diucapkan oleh dirinya sebagai sosok ketua PWNU Jawa Timur.

“Ngoten niku ra oleh, kulo ketua PW ngomong ngunu kuwi ra oleh. (Seperti itu tidak boleh, saya sebagai ketua PWNU, bilang seperti itu tidak boleh),” sahut KH Marzuki memungkasi pernyataannya,” ungkap KH Marzuqi menjelaskan.

Setelah ditelusuri beritajatim.com, ditemukan bahwa penggalan video tersebut merupakan video panjang berdurasi hampir satu jam yang diposting melalui YouTube KH Marzuqi Mustamar Channel pada 21 Juni 2023.

Video ceramah tersebut direkam saat KH Marzuqi memberikan tausiyah di acara Haflah At Tasyakur Lil Ikhtitam Marchalah 2023 SMA-SMK Pondok Pesantren Syubhanul Wathon Secang, Tegalrejo, Magelang.

Video telah diunggah 3 bulan lalu, jauh sebelum Gus Muhaimin bergandengan dengan Anies Baswedan sebagai pasangan bacapres dan bacawapres untuk Pemilu 2024 mendatang.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *