Pasca Dideklarasi, Kiai dan Santri se-Jawa Tengah Gelar Halaqoh Pemenangan AMIN

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Para kiai dan para ulama se-Jawa Tengah menggelar Halaqoh di Ponpes Syubbanul Wathon, Magelang pada Senin (11/9). Halaqoh yang diinisiasi Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) itu merupakan percepatan pemenangan pasangan Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (AMIN) setelah dideklarasikan sebagai pasangan Capres-Cawapres, pekan lalu.

Hadir tuan rumah KH M Yusuf Chudlori, Pengasuh Ponpes Assalafiyah Brebes KH Subhan Ma’mun, KH Badawi Basyir (Kudus), KH Syarif Hidayatullah (Wonosobo), Habib Ali Al Athos (Tegal) dan seluruh kiai se-Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Halaqoh kiai-kiai diwarnai suasana ger-geran. Para kai membicarakan konstelasi politik nasional dan kebulatan tekad memenangkan pasangan AMIN. Alumni dari Ponpes Ploso, Lirboyo dan Tegal serta lainnya juga menghadiri acara yang berlangsung khas para kiai, santai dan penuh canda.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah Gus Yusuf menjelaskan, majunya Gus Muhaimin sekaligus membukakan pintu bahwa NU punya kesempatan emas memimpin perubahan di negeri ini.

“Ke depan kita yang akan melakukan perubahan. Dan perubahan ini bukan melakukan perubahan radikal, tetapi perubahan menyempurnakan kebaikan. Apa yang sudah baik kita sempurnakan. Yang tidak baik kita tinggal, yang perlu diperbaiki, kita perbaiki,” tegas Gus Yusuf

Hal senada disampaikan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah Jekulo Kudus KH Ahmad Badawi Basyir. Menurut penjelasannya, perubahan sering disalahartikan akan mengubah tatanan yang sudah ada.

“Sekarang ini diplesetkan dan disebar kemana-mana, perubahan seolah-olah akan mengganti ideologi dan tatanan negara. Semua itu salah besar. Sudah saya cek ke pasangan AMIN, perubahan yaitu meneruskan dan menyempurnakan pembangunan yang sudah berjalan,” ungkapnya.

Konsultan politik Eep Saefulloh Fatah menambahkan, mengapa perubahan dipersepsikan demikian, karena warga NU masih menganggap Gus Muhaimin ini masih menjadi penumpang dalam koalisi.

“Padahal sekarang ini Gus Muhaimin bukan lagi penumpang, melainkan memegang setir, calon Wakil Presiden. Artinya bersama Anies Baswedan akan membawa ke arah perubahan dengan tetap melalui jalan yang sudah baik. Hati-hati, dengan argumen yang salah, akan membuka pintu yang kalah,” tegasnya.

Gus Yusuf juga kembali menegaskan bahwa tampilnya pasangan AMIN ini sekaligus menjaga martabat NU dan PKB. Satu gerakan paham untuk enjaga NU dan PKB.

“Majunya Gus Muhaimin adalah mandat muktamar, sekaligus momentum tampilnya kader NU ya sekarang ini. Istikharah para kyai menunjukkan ini kesempatan emas untuk kita punya presiden dan wakil presiden demi menjaga Ahlussunnah Wal Jamaah,” ujarnya.

Di akhir forum yang dipandu oleh KH Nur Hidayatullah ini disepakati para kiai akan menggerakkan jaringan kyai dan santri mereka di daerah untuk memenangkan pasangan AMIN sampai Pilpres 2024 mendatang.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *