Cara Membasmi Cicak di Rumah Dengan Dua Bahan Sederhana yang Bisa Mati Puluhan Ekor

Cara Membasmi Cicak di Rumah
Cicak
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Rumah ini tidak hanya dihuni manusia, namun rupanya juga banyak dikunjungi oleh berbagai hewan tak diundang. Seperti semut, kecoa, tikus dan cicak. Hewan-hewan ini suka tinggal di pemukiman manusia untuk mencari makanan. Orang-orang menggunakan berbagai cara untuk membasmi hewan-hewan ini.

Banyak hewan yang tidak diinginkan sebagian besar sangat mengganggu manusia. Tak terkecuali cicak. Meskipun beberapa orang tidak keberatan memiliki cicakdi rumah mereka, yang lain menganggap reptil ini, yang sering merangkak ke atas tembok, sebagai hama.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kehadiran makhluk tersebut dan hama lainnya dapat menimbulkan berbagai masalah seperti kotoran (kotoran cicak). Terkadang kebisingan malam hari dapat mengganggu tidur seseorang. Namun menangkap cicak bukanlah hal yang mudah, apalagi ia akan kabur begitu melihat seseorang.

Menurut Siakap Keli pada Minggu 10 September 2023, berikut cara ampuh membasmi cicak di rumah hanya dengan dua bahan sederhana.

Usir cicak dengan 2 bahan sederhana ini

Umumnya, cicak merayap di dinding yang letaknya di ujung sudut atau ujung tembok tinggi rumah. Hal itu membuat manusia kesulitan untuk memberantasnya. Berbagai cara dilakukan para pemilik rumah khususnya para ibu-ibu.

Bahkan, ada yang sampai memelihara kucing yang menjadi predator bagi cicak. Meski begitu, permasalahan itu belum menemukan solusinya karena cicak biasanya berada di tempat tinggi yang sulit dijangkau kucing. Oleh karena itu, berikut ini tips yang dilansir dari Siakap Keli, untuk mengatasi masalah cicak di rumah.

Tips yang dibagikan oleh Amir Marzhuki  melalui laman Facebook ini hanya menggunakan dua bahan sederhana untuk mengusir cicak dari rumah. Yaitu stiker lalat atau lem terbang, selotip dan umpan nasi.

Hampir 50 ekor cicak terperangkap

Tips memasang stiker lalat ini mudah saja. Gunakan 2/3 bagian stiker di dekat jalan tempat cicak biasa ‘nongkrong’. Lalu, tempatkan umpan nasi. Tinggalkan dalam 4/5 hari. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan hasil yang baik dibandingkan dengan racun cicak.

Namun perlu diingat, kalau mau membasmi cicak, harus menahan baunya yang sangat menyengat hidung jika sudah mati.

Unggahan yang dibagikan melalui sebuah grup di laman Facebook itu pun menuai perhatian. Banyak orang berterima kasih atas ide memasang lem terbang untuk menangkap cicak.

Di minggu ke-4 saja sudah hampir 50 ekor cicak terperangkap dan mati. Dipasang 5 hari dapat 6 ekor. Jika terus-terusan dilakukan, maka cicak di rumah pun akan cepat menghilang.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *