Anies Merasa Dicurangi, Waspada Pilpres 2024 Penuh Drama Hingga Politik Kotor

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Menjelang Pilpres 2024, dunia politik semakin memanas dimana terdapat pihak yang menyudutkan beberapa kandidat seperti Anies Baswedan merasa dirinya dicurangi.

Bukan saja Anies Baswedan merasa dicurangi tetapi beberapa kandidat lain juga saling sikut demi namanya berkibar pada Pilpres 2024 hingga gejala politik dinilai akan penuh drama.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Bahkan mantan Wakil Presiden Indonesia menyebut ada sebagian hal yang memiliki pengaruh besar dalam politik menuju Pilpres 2024 salah satunya kandidat bernama Anies baswedan.

Setidaknya ada 3 hal yang dinilai Jusuf Kalla akan menjadi pemantik perpolitikan antara lain politik uang, penjara, dan beradab.

JK menjelaskan bahwa politik uang adalah yang utama sementara politik penjara karena jika salah bertindak dan memiliki bukti akan masuk penjara.

Sedangkan politik money adalah fenomena yang telah lama menjadi bagian dari sistem politik di banyak negara di seluruh dunia.

Dalam demokrasi para politisi seringkali perlu mengumpulkan dana besar untuk mendukung kampanye mereka seperti biaya iklan, acara kampanye bahkan bayaran konsultan politik.

Sebenarnya politik tersebut terkadang melibatkan penggunaan uang untuk mempengaruhi keputusan politik yang dapat merugikan kepentingan masyarakat umum.

Politisi atau pejabat pemerintah menerima uang atau hadiah lainnya dari individu atau kelompok tertentu sebagai imbalan untuk mengambil tindakan yang menguntungkan.

Money politik juga seringkali terkait dengan korupsi dimana pejabat pemerintah menggunakan posisinya untuk memperoleh keuntungan pribadi atau finansial.

Seringkali dengan cara ilegal, para politisi yang bergantung pada sumbangan finansial dari kelompok-kelompok kaya atau perusahaan besar.

Para kandidat yang mampu mengumpulkan lebih banyak uang pastinya memiliki keunggulan besar dalam kampanye.

Politik ini mencakup berbagai aspek yang berkaitan dengan sistem penjara hukuman dan peradilan pidana di dalam tatanan hukum sebuah negara.

Secara tidak langsung politik penjara memiliki peran penting dan menentukan Bagaimana masyarakat menangani kejahatan, perdagangan hukum, dan perlakuan terhadap tahanan.

Bisa disimpulkan bahwa politik penjara mencakup pertimbangan tentang seberapa berat atau seberapa ringan hukuman yang harus diberikan untuk berbagai jenis kejahatan.

Tidak hanya pernyataan JK yang menarik perhatian publik, keputusan Anies Baswedan dalam memilih pasangannya tak kalah menuai atensi masyarakat.

Kabar mengenai Capres dari Koalisi perubahan dan persatuan Anies Baswedan didampingi oleh Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 mendatang benua reaksi keras dari para warganet.

Media sosial Instagram Partai Nasional Demokrat dan Anies Baswedan dibanjiri komentar kekecewaan sejumlah warganet.

Sebagian warganet menyatakan siap mengalihkan pilihannya kepada Capres lain dikarenakan khawatir bahwa konsep perubahan pasangan Anies-Muhaimin tidak bisa terwujud.

Selain itu ada juga warganet yang meragukan jika Muhaimin Iskandar akan menambah elektabilitas pasangan ini pada Pilpres 2024.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *