Mau Alam Kubur Bercahaya?, Ustadz Adi Hidayat: Baca Surat Ini Sebelum Tidur

Baca Surat Ini Sebelum Tidur
Ustadz Adi Hidayat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Ada satu hal yang sebaiknya Anda lakukan sebelum tidur agar tidak menyesal di kemudian hari. Jangan biarkan diri Anda menyesal tidak melakukan amalan ini saat Anda berada di alam kubur.

Tidak harus berjam-jam, Anda bisa mempraktikkannya beberapa menit sebelum tertidur agar tidak menjadi beban. Manfaat dari kebiasaan ini selain memberikan dampak positif nantinya adalah memastikan Allah SWT melindungi kita saat kita tidur.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dilansir dari dakwah Ustadz Adi Hidayat yang diunggah pada kanal YouTubenya, berikut merupakan penjelasan tentang setan tetap bisa mengganggu manusia saat tidur.

Gangguan setan pada saat keadaan tidur berbentuk mimpi-mimpi yang buruk, ataupun bisa dengan bentuk yang lainnya yang membuat kita tidak nyaman.

“Setan dalam tidur pun beraksi, mengganggu,” ucap Ustadz Adi Hidayat pada ceramahnya.

Selain karena gangguan setan, ketidaknyamanan tidur pun bisa terjadi karena persoalan kehidupan yang belum selesai. Agar tidur nyenyak dan terbebas dari gangguan setan, Ustadz Adi Hidayat menyarankan untuk beristighfar sebelum tidur.

“Ada persoalan yang belum selesai, makanya kalau mau enak tuh mau tidur istighfar dulu, 70 hingga 100 kali sampai mendapatkan kenikmatan dzikir,” ujarnya

“Kemudian baisakan baca Al Quran, misal Al Mulk, disebutkan dalam riwayat memberikan cahaya di alam kubur, makanya disunahkan sebelum tidur membaca Al Mulk, karena memberikan cahaya di alam kubur,” lanjutnya.

Adapun jika masih terasa berat membaca Al Mulk, bisa dimulai dengan yang ringan dulu seperti ayat kursi hingga surat pendek lainnya.

“Kalau mau latihan dulu ayat kursi boleh, dilatih dengan ayat kursi, Al Baqarah 255, Al Ikhlas, Al Falaq, An Nas, itu hadisnya jelas sebelum tidur kita baca itu,” jelas Ustadz Adi Hidayat.

Oleh sebab itu, sempatkan waktu walaupun sudah mengantuk untuk membaca surat Al Quran sebelum tidur.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *