Jokowi: Pilih Prabowo-Anies-Ganjar Silakan, Beda Pilihan itu Wajar

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kader organisasi Persatuan Muslim Indonesia (Parmusi) beda pilihan politik adalah hal yang wajar. Jokowi pun mempersilakan agar masyarakat memilih tiga capres.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam sambutannya di Pembukaan Jambore Nasional Dai Desa Madani Parmusi, Cianjur. Awalnya Jokowi menyinggung suasana politik sudah mulai hangat. Jokowi mengatakan harus diantisipasi demi mencegah perpecahan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Sudah masuk tahun politik, saya titip karena suasana sudah mulai hangat, meskipun itu biasa dalam pesta demokrasi, entah itu pilpres, pemilu, anget itu biasa, tapi harus diantisipasi sedini mungkin agar tidak terjadi pembelahan dan perpecahan agar terus terjaga suasana yang damai, agar juga pembangunan di desa juga terus bisa berjalan, tidak terganggu karena urusan politik,” kata Jokowi dalam siaran langsung yang disiarkan YouTube Setpres, Selasa (26/9/2023).

Jokowi meminta Parmusi turut memberikan pemahaman soal Pemilu. Dia lantas menyebut nama Prabowo, Anies, dan Ganjar untuk bebas dipilih dalam Pilpres 2024.

“Bahwa perbedaan pilihan itu wajar. Mau milih Pak Prabowo silakan, mau pilih Pak Anies silakan, mau pilih Pak Ganjar silakan. Perbedaan pilihan itu wajar, nggak perlu diributkan, menang dan kalah dalam pemilu dalam pilpres, pilkada itu juga wajar, biasa,” katanya.

“Wong calonnya 3, masa minta menang semua,” sambung Jokowi.

Jokowi menekankan terpenting dalam Pemilu yakni menjaga persatuan dan kesatuan. Dan, kata Jokowi, hal itu dimulai dari unit desa.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *