Anies-Cak Imin Safari ke Jatim Temui Kiai NU dan Ziarah ke Makam Sunan Gresik

Anies-Cak Imin Safari ke Jatim Temui Kiai NU
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Bakal Calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dan calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengunjungi beberapa lokasi di Jatim hari ini, Kamis 28 September 2023

Berdasarkan daftar rencana kunjungannya pasangan Anies-Cak Imin akan terlebih dahulu mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam (Ponpes) Blokagung di Banyuwangi. Anies-Cak Imin rencananya akan menemui kiai dan nyai Nahdlatul Ulama (NU) se-Banyuwangi di sana.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anies-Cak Imin kemudian menuju ke Nurul Islam, sebuah pesantren di Jember. Begitu pula Anies-Cak Imin juga akan silaturahmi dengan kiai dan nyai NU se-Jember.

Safari Anies-Cak Imin berlanjut ke Ponpes Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur. Rencananya, Anies-Cak Imin bakal menunaikan Salat Maghrib hingga ramah tamah dengan keluarga serta santri Ponpes Sidogiri.

Safari Anies-Cak Imin dilanjutkan sampai malam hari dengan ziarah ke Makam Sunan Gresik. Anies-Cak Imin akan mengikuti haul atau tradisi peringatan kematian seseorang yang diadakan setahun sekali.

Sebagai informasi, haul dilakukan dengan tujuan untuk mendoakan ahli kubur agar semua amal ibadahnya diterima Allah SWT. Tradisi ini sekaligus mengenang keteladanan tokoh tersebut semasa hidupnya.

Sebelumnya, Anies-Cak Imin juga melakukan perjalanan bersama di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (24/9/2023). Hampir sejuta massa mengikuti Jalan Gembira Bersama Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Makassar tersebut.

Massa yang hadir sebagai peserta kegiatan memadati sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan RA Kartini, Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut Gus Muhaimin, kedatangan jutaan massa ke tempat itu karena mereka menginginkan terjadinya perubahan di Sulawesi Selatan dan seluruh wilayah Indonesia. Ketua Umum DPP PKB itu mengaku semakin optimis menyambut Pilpres 2024 setelah melihat dukungan yang tidak pernah berhenti terhadap pasangan Amin.

“Insya Allah 2024 saya bersama Mas Anies berhasil merubah Indonesia menjadi lebih makmur. Saya mendengar rakyat kecil yang menginginkan perubahan,” tutur pria karib disapa Gus Imin ini.

Anies Merasa Takjub

Senada dengan Gus Imin, Anies juga merasa takjub dengan dukungan masyarakat Sulawesi Selatan terhadap pasangan Amin. Gubernur DKI periode 2017-2022 itu berharap agar jumlah massa yang hadir di kawasan Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat terus bertambah sampai waktu pencoblosan 14 Februari 2024.

“Setelah datang dari sini Bapak/Ibu harus menjangkau semua keluarganya, tetangganya, agar bersama-sama berjuang mewujudkan perubahan untuk Indonesia,” kata Anies Baswedan.

Anies meminta, agar warga Sulawesi Selatan tidak hanya memenangkan pasangan Amin pada Pilpres 2024, tapi juga memilih partai-partai pengusung dan pendukung Koalisi Perubahan untuk Persatuan seperti Nasdem, PKS, PKB, dan Partai Ummat.

Sumber: liputan6

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *