Gibran Sudah Lapor PDIP Jika Dipinang Prabowo Jadi Cawapres

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, kader PDIP yang saat ini sudah menjadi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sudah menyampaikan ke DPP PDIP soal dia dipinang oleh bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menjadi cawapres di Pilpres 2024.

Hal tersebut, kata Hasto, disampaikan Gibran di acara dialog-dialog internal partai. “Mas Gibran juga telah sampaikan pada kami dalam berbagai dialog-dialog internal terkait hal tersebut,” ujar Hasto di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hasto enggan mengungkapkan sikap PDIP terkait hal tersebut. Bagi PDIP, kata dia, eksistensi partai dalam rangka memperjuangkan kepentingan masyarakat. “Kami percaya bahwa berpartai itu untuk memperjuangkan kepentingan yang lebih besar,” tandas Hasto.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani mengatakan, tidak melarang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dipinang menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Persoalannya, kata Puan, Gibran yang merupakan kader PDIP mau menerima pinang Prabowo atau tidak.

“Ya, kan yang meminang kan punya pertimbangan tertentu. Tinggal yang dipinang mau atau enggak. Itu aja. Kan baru berandai-andai ini,” ujar Puan di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

Menurut Puan, Gibran merupakan anak muda yang berprestasi dan tentunya layak untuk dipertimbangkan.

“Ya boleh, anak muda sudah menunjukkan prestasinya di Solo dan salah satu kandidat yang mungkin memang bisa dipertimbangkan,” tandas Ketua DPR RI ini.

Lebih lanjut, Puan mengatakan semua pihak memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo. Karena itu, dia meminta agar tidak melihat umur tua atau muda dan perempuan atau laki-laki.

“Jadi jangan melihat muda tua atau kemudian laki atau perempuan. Semuanya punya kesempatan yang sama untuk bisa maju dan berjuang di kontestasi,” pungkas Puan.

Diketahui, Gibran menjadi salah kandidat bakal cawapres yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres 2024. Wacana Gibran menjadi cawapres Prabowo muncul di tengah gugatan batasan usia capres dan cawapres di Mahkamah Konstitusi (MK). Hanya saja, saat ini, Gibran saat ini masih berstatus sebagai kader PDIP.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *