PDIP Tak Setuju Demokrat Masuk Kabinet Jokowi, Ini Katanya

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Muncul isu bahwa Demokrat akan masuk kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. PDIP mengaku kurang setuju jika demokrat ditarik ke dalam kabinet.

Awalnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bicara soal langkah partai politik yang melakukan konsolidasi jelang Pemilu 2024. Kerja sama itu berkaitan dengan pengusungan sosok capres dan cawapres untuk pemilu tahun depan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Ya sekarang kan partai-partai sudah melakukan langkah-langkah konsolidasi. Yang penting melakukan kerja sama untuk mengusung capres dan cawapres. Demikian pula pemerintahan Presiden Jokowi untuk meningkatkan efektivitasnya mencapai legacy yang tertinggi,” kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (3/10/2023).

Hasto kemudian bicara soal kerja sama di antara partai politik pengusung Jokowi. Dia menilai koalisi pendukung Jokowi selama ini sudah berjalan baik.

“Sehingga dalam situasi seperti ini ya PDIP berpendapat kerja sama yang sudah dilakukan dengan partai-partai yang selama ini mengusung pemerintahan Presiden Jokowi itu sudah sangat bagus,” ujar Hasto.

Kendati demikian, Hasto akan menghormati hak prerogratif presiden terkait isu reshuffle kabinet. Dia menyebut koalisi partai politik saat ini juga masih akan mendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ya itu keputusan dari presiden tetapi ini kan pemilu akan dilaksanakan 14 Februari, sehingga konstelasi politik yang sudah dilakukan dengan atau kerja sama parpol dalam mengusung capres/cawapres, itulah yang harus di ke depankan,” ujar Hasto.

“Kerja sama yang sudah dilakukan dari parpol yang mengusung Presiden Jokowi pada Pemilu 2019 itu sudah dangat baik. Dan semua berkomitmen untuk tetap memberikan dukungan bagi legacy Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” imbuhnya.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *