Pilpres 2024: Pertarungan Tokoh Tegas, Kerakyatan, dan Intelektual

Pertarungan Tokoh Tegas
Pertarungan Tokoh Tegas, Kerakyatan, dan Intelektual
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Di Kendeng juga begitu. Rakyat menolak kehadiran Pabrik Semen Gresik di sana krn mengganggu resapan air. Kedua proyek ini melanggar UU pertambangan dan lingkungan. Ketika pecah kasus Wadas, para petinggi PDI-P ramai-ramai mengecam Ganjar. Ideologi Marhaenisme yang diklaim Ganjar makin meragukan krn selama 10 tahun memimpin, Jateng tetap merupakan provinsi termiskin di Pulau Jawa.

Pendapatan rata-rata rakyat di sana msh di bwh rerata nasional. Fakta ini membuat sebagaiian orang ragu pada kepemimpinan Ganjar. Dalam salah satu videonya, ia menyatakan politik itu pencitraan. Keyakinan pada konsep politik inilah yang membuat ia lebih sibuk di medsos untuk membangun citra kerakyatan. Dan dia berhasil.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dukungan Jokowi dan PDI-P sebagai parpol wong cilik menguatkan citra Ganjar sebagai tokoh kerakyatan. Apalagi Ganjar — sebagaim juga Prabowo — mengaku akan melanjutkan legacy dan program pembangunan Jokowi meskipun banyak kebijakannya menuai kritik luas krn membahayakan negara.

Ketiga, karakter intelektual dan santun yang diwakili Anies Baswedan. Menurut hasil survey Litbang Kompas, selain karakter tegas dan kerakyatan, antusiasme rakyat pada tokoh intelektual baru muncul pada pilpres kali ini. Pendukung Anies adalah kelas menengah atas dan berpendidikan tinggi.

Intelektualitas Anies diakui oleh kawan maupun lawan Dalam negeri. Bahkan, ia juga dihormati lembaga-lembaga internasional yang prestisius. Kapasitas intelektual dan kepemimpinan Anies selama lima tahun memimpin Jkt tercermin pada legacy-nya. Tak heran, hingga kini apresiasi warga ibu kota atas kinerjanya ckp tinggi. Selain infrastruktur yang berkeadilan sosial, terobosan-terobosan Dalam kebijakannya di bidang sosial-perkotaan juga kinclong.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *