Ingin Bertemu Rasulullah di Surga? Lakukan Amalan Ini Kata Ustadz Adi Hidayat

Ingin Bertemu Rasulullah di Surga?
Ustadz Adi Hidayat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idUstadz Adi Hidayat bercerita tentang seorang sahabat Nabi yang bertanya apakah dia bisa bertemu Rasulullah SAW di surga.

Banyak orang yang merindukan kehadiran Nabi Muhammad SAW meski berada di surga.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Lalu ada ayat yang mengatakan, tudak hanya Nabi Muhammad SAW, jika kamu taat kepada Allah dan mengikuti Rasulullah, maka Kami akan mengumpulkan kamu dan para nabi semuanya.

Hal ini juga telah Allah sampaikan melalui ayat 31 Surat Ali ‘Imran yang didalamnya Allah berjanji

Sebagaimana dijelaskan dalam QS. Ali ‘Imran Ayat 31

قُلْ اِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّوْنَ اللّٰهَ فَاتَّبِعُوْنِيْ يُحْبِبْكُمُ اللّٰهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوْبَكُمْ ۗ وَاللّٰهُ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ

“Katakanlah (Nabi Muhammad), “Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah akan mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Menurut Ustadz Adi Hidayat, ada suatu amalan yang dapat mewujudkan hal tersebut, disamping ketaatan meningkat kepada Allah dan mengikuti Rasulullah.

Amalan yang Dapat Membuat Kita Bertemu Rasulullah di Surga

Rasulullah mengatakan, cobalah kamu berikhtiar untuk memperbanyak sujud. Perbanyak sujud, perbanyak sujud,” ungkap Ustadz Adi Hidayat, dilansir dari laman YouTube Audio Dakwah, Jumat (!3/10/23).

Beberapa Ulama diantaranya menafsirkan kalimat memperbanyak sujud ini dengan meningkatkan salat nafilah. “Dengan meningkatkan salat nafilah. Jadi tingkatkan lagi, tingkatkan lagi,” papar Ustadz Adi Hidayat.

Salat nafilah itu selain menandakan ketaatan kita kepada Allah, selain melengkapi pahala salat fardu yang kurang, adalah diantara amalan ikhtiar kita agar dapat berjumpa dengan Rasulullah SAW di akhirat nanti.

“Jadi antum yang punya cita-cita, di dunia gak ketemu (Nabi), masa di akhirat juga. Minimal punya amalan,” terang Ustadz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa, sahabat saja yang pernah melihat Nabi, di akhirat tidak mau berpisah dengan Nabi.

Apalagi kita yang hanya manusia biasa yang belum pernah berjumpa, harusnya memiliki cita-cita untuk bertemu di surga.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *