Jusuf Kalla: Pemilu 2024 Paling Rumit, Sulit, Runyam

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Pemilu 2024 sudah di depan mata. Para capres sudah mulai bekerja mencari dukungan dan simpati warga, begitu juga dengan para caleg.

Jusuf Kalla tentu punya banyak pengalaman soal pemilu. Lalu apa pandangan JK melihat konstelasi pemilu 2024?

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Ya ini proses selama saya mengikuti pemilu sejak tahun 2004, jadi sudah 5 pemilu kan, inilah situasi yang paling rumit, sulit, runyam,” kata JK dalam talkshow Info A1 kumparan, Kamis (13/10).

Saat ini, bacapres mengerucut pada tiga nama: Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan. Tapi sudah setahun ini, yang punya pasangan baru Anies, yakni Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Ya karena sudah, cari wakil saja sudah hampir setahun,” kata dia.

“Cuma tinggal Anies dengan Cak Imin saja yang sudah oke, yang duanya sampai setahun lho, kan sejak tahun lalu digadang-gadang,” lanjut dia.

Itu baru satu faktor. Wapres ke-10 dan ke-12 RI itu menilai, ada faktor lain yang menyebabkan Pemilu 2024 ini begitu ruwet.

“Kepentingan politiknya terlalu berbeda-beda, ada persamaan dan perbedaan. Kedua juga, ya minta maaf itu, tepuk tangan terlalu jauh, cawe-cawelah seperti dikatakan orang, Pak Jokowi, sehingga masyarakat bingung, apalagi calon-calon itu pada bingung semuanya,” ucap dia.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *