Ada yang Menarik dari Hadirnya 1 Juta Lebih Warga Sidoarjo untuk Anies-Cak Imin

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Kritikus Faizal Assegaf mengungkapkan hal yang menarik dari kehadiran 1 juta lebih warga Sidoarjo, Jawa timur untuk menyambut bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan bakal cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Menurut Faizal, yang menarik dari fenomena gelombang massa pendukung pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin (AMIN) adalah terjadi sebelum Pilpres 2024 dilaksanakan. “Menariknya, fenomena gelombang massa pendukung AMIN terjadi sebelum Pilpres digelar,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Lebih lanjut, ia menilai kahadiran jutaan massa di Jatim itu tidak dipicu oleh hadiah, namun karena rasa ketidakadilan. “Semangat rakyat tersebut tidak lepas akibat dipicu oleh rasa ketidakadilan dalam benegara,” imbuhnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Senin (16/10).

Dilansir dari pantauan viva Jatim, sejak pukul 05.00 WIB, warga berdatangan dengan melakukan aktivitas olahraga untuk menyambut pasangan AMIN di Jalan Pahlawan Sidoarjo, Minggu (15/10/2023), dan kemudian pukul 06.00 WIB Cak Imin tiba dilokasi dan menyapa warga.

Ketua Umum PKB ini sempat kesusahan untuk sampai ke panggung yang disediakan karena banyaknya serta tingginya antusias warga yang datang dan ingin berfoto serta berjabat tangan dengannya.

Kemudian setelah itu Anies juga datang dan naik ke atas panggung yang berbentuk jembatan melintang, Cak Imin pun kemudian mengatakan berapa banyak jumlah warga yang datang. “Mas Anies, tercatat yang datang 1,2 juta orang,” katanya.

Lalu terdengarlah riuh tepuk tangan dan teriakan AMIN menang di jalan Pahlawan Sidoarjo ketika pasangan tersebut menyapa. “Kita berdua akan bekerja, tidak mementingkan diri keluarga ataupun kelompok. Yang penting mementingkan kepentingan rakyat bangsa Indonesia,” ujar Cak Imin dalam sambutannya.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *