Pedas! Pengamat: Publik Jenuh dengan Permainan Jokowi

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Tindak-tanduk serta ucapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 disorot. Sikap Kepala Negara dinilai berbeda dengan citra yang dibentuk saat awal menjabat presiden.

“Publik jenuh dengan permainan Pak Jokowi, mungkin juga kecewa dengan posisi Pak Jokowi,” kata Direktur Eksekutif PARA Syndicate Ari Nurcahyo di kantornya, Jakarta Selatan, Ahad, 15 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ari mengatakan publik juga bosan dengan frasa Jokowi soal ‘ojo kesusu’ atau jangan terburu-buru. Kemudian frasa ‘ojo kemrungsung’ atau jangan panik.

“Sudah terjadi kejenuhan di publik sehingga sekarang mungkin efek Jokowi dalam mengarahkan pilihan ke mana tidak berpengaruh signifikan,” ujar dia.

Selain itu, Ari menyinggung sikap mengambang Jokowi dalam menjaga keseimbangan menjelang pemilihan umum (pemilu). Jokowi dinilai membuat sikapnya mendukung calon tertentu terlihat jelas.

“Kekecewaan banyak pihak terutama yang dulu mencintai pak Jokowi pada posisi Pak Jokowi sekarang, kok sekarang begini?” tutur dia.

Ari menyebut kritik itu merupakan pengingat bagi pemerintah. Supaya mereka lebih berhati-hati dengan kekuasaan yang tengah dipegang saat ini.

“Semoga kekhawatiran kita hanya berhenti di kekhawatiran, tidak betulan terjadi,” ucap dia.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *