Israel Bergejolak, Warga Turun ke Jalan, Minta Netanyahu Mundur

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Warga Israel ramai-ramai meminta Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu mundur. Ini terkait keluarga para tawanan yang ditahan oleh kelompok Hamas di Gaza.

Massa mengadakan protes di jalanan Tel Aviv, akhir pekan. Mereka menyuarakan kritik tajam di depan Kementerian Pertahanan seraya menyuarakan kemarahan ke Netanyahu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Masuk penjara, Bibi (Netanyahu) dan pergi!” teriak para pengunjuk rasa, dikutip Anadolu Agency, Senin (16/10/2023).

Mereka pun dikabarkan mengibarkan sejumlah spanduk. Mulai dari “Bibi (Netanyahu), tanganmu berlumuran darah”, “Kami telah ditinggalkan”, “Segera kembalikan sandera” dan “Tidak ada kepercayaan, mundur.”

Salah satu pendemo, Monica Levy (62) yang kehilangan salah satu anggotanya bernama Mapal Adam (25), mengatakan Netanyahu sangat tertarik untuk “mengorbankan rakyat”. Dia menuntut agar Netanyahu dan pemerintahannya disudahi karena mengabaikan masyarakat di selatan dan mengabaikan kehidupan warga.

“Mereka terobsesi dengan politik kecil-kecilan mereka,” kata Levy lagi.

Sumber-sumber Palestina, termasuk saluran Al-Aqsa yang berafiliasi dengan Hamas, mengatakan pada Sabtu bahwa sejumlah besar tahanan Israel yang ditahan di Jalur Gaza telah terbunuh atau terluka selama serangan udara Israel yang sedang berlangsung di daerah kantong tersebut.

Hamas dilaporkan sempat menangkap sejumlah warga Israel yang tidak diumumkan jumlahnya. Ini terjadi selama serangannya terhadap permukiman dan bangunan militer di sekitar Gaza pada hari pertama operasi Banjir Al-Aqsa pada 7 Oktober.

Hamas pada Senin mengumumkan bahwa mereka tidak akan merundingkan pertukaran tahanan. Hal ini disampaikan melalui pidato yang disiarkan televisi oleh juru bicara militer Brigade Al-Qassam, cabang militer gerakan tersebut.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *