Kawal Anies-Muhaimin ke KPU, Sudirman Said: Kita Minta Ijin Untuk 20 Ribu Massa

Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama Anies Baswedan ke kantor DPP PKB usai dideklarasikan berpasangan dengan Muhaimin iskandar dalam menghadapi Pilpres 2024. (Raka Denny/Harian Disway)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Pasangan Bacapres dan Bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di hari pertama pendaftaran, yakni pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said mengatakan sebanyak 20 ribu massa akan mengawal pasangan Anies-Muhaimin. Dia menyebut massa ini akan terus bergulir.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kita minta izin sih untuk 20 ribu orang, termasuk massa dari partai. Tapi kita tidak tahu karena masing-masing simpul kelihatannya ingin membawa sebanyak mungkin anggotanya atau komunitasnya,” kata Sudirman kepada wartawan di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Selasa, 17 Oktober 2023.

Sudirman menuturkan, seluruh persiapan menuju pendaftaran pasangan yang kerap disebut AMIN ini berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah seluruh persiapan berjalan baik, ada yang menyiapkan administrasi untuk persiapkan persyaratan yang diperlukan, ada menyiapkan visi-misi sudah selesai juga sejak kemarin,” tuturnya.

Dia menambahkan, tim panitia tengah menyiapkan teknis proses pendaftaran dari mulai kantor partai pengusung hingga menuju ke KPU.

Mantan Menteri ESDM ini menuturkan para relawan yang terdiri elemen buruh, purnawirawan, dan seluruh relawan Anies-Muhaimin lainnya juga akan ikut menyemarakkan pendaftaran pasangan yang diusung Partai NasDem, PKS, dan PKB itu.

Adapun iring-iringan massa ini akan langsung menuju ke KPU sejak pagi hari.

Lebih lanjut, dia memahami antusiasme masyarakat yang begitu besar ini dikarenakan momen pesta demokrasi lima tahunan. Sudirman berharap, pendaftaran Anies-Muhaimin bisa berjalan dengn tertib, damai, dan tidak ada kekerasan.

“Jadi kita pengen mengangkat tema pemilu itu kegembiraan karena itu kita ajak seluruhnya memberikan dukungan secara suka cita, dengan damai, dan memberikan pesan agar KPU menjalankan tugasnya dengan objektif supaya pemilu ini berjalan dengan jujur dan adil,” pungkasnya.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *