Apes! Kisah Abu Nawas: Dalam Mimpi Raja Abu Nawas Diperintah Mencari Harta Karun

Abu Nawas Diperintah Mencari Harta Karun
Abu Nawas Diperintah Mencari Harta Karun
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Suatu hari Baginda raja memerintahkan Abu Nawas untuk mencari harta karun. Alasannya adalah raja bermimpi bertemu dengan kakeknya yang memberitahukan di mana harta karun itu berada.

Dikutip dari kanal YouTube Humor Sufi Official: Yang Mulia Raja memerintahkan Abu Nawas untuk menemukannya. Jika dia tidak ditemukan, dia akan dihukum.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Abu Nawas pun menjadi termenung, “Mengapa terancam dihukum hanya karena sebuah mimpi?” Lalu dia berpikir ingin berbicara dahulu dengan sang kakek yang ada di dalam mimpi Baginda Raja.

Sang Raja pun menjadi khawatir, takut kebohongannya terbongkar. Lalu setelah berkata ingin bertemu dan bertanya dengan sang kakek tersebut, Abu Nawas izin untuk pulang.

Sesampainya di rumah, dia meminta air minum kepada istrinya, tetapi ternyata tidak diambilkan. Istrinya berkata harus irit karena sedang kesulitan mencari air.

Setelah mendengar perkataan sang istri, Abu Nawas pun mendapat jawaban soal pencarian harta karun tersebut. Besoknya dia menghampiri Baginda Raja, lalu mengajak menunjukkan lokasi harta karunnya.

Sesampainya di sebuah sumur, Abu Nawas menunjukannya kepada sang Raja. Tetapi, Raja kebingungan tidak ada harta karun di sana. Lalu Abu Nawas bertanya kepada Raja.

“Jika tidak ada air lagi, maukah Baginda Raja membayarkan air ini dengan sebuah emas?” tanya Abu Nawas.

“Mau,” jawab Baginda Raja dengan singkat.

Setelah itu Abu Nawas menjelaskan bahwa air adalah harta karun yang sangat berharga dari apa pun. Dia pun akhirnya bisa menjalankan perintah Baginda Raja dan menemukan harta karun tersebut.

Wallahu a’lam bisshawab.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *