Gibran Bakal Diumumkan Jadi Cawapres Prabowo Sabtu, Dokumen Sudah Lengkap

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Wali Kota Solo Gibran dipilih menjadi cawapres Prabowo Subianto. Deklarasi keduanya akan dilakukan pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

“Nama Gibran sudah final dan segera diumumkan Sabtu,” kata sumber kumparan di kalangan DPP Partai Gerindra, Jumat (20/10).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Namun, soal lokasi deklarasi belum diungkap.

Sumber itu juga menyebutkan, seluruh syarat administrasi dan dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftarkan diri ke KPU juga sudah siap. Termasuk surat keterangan tak pernah dipidana dari pengadilan dan SKCK dari kepolisian.

“Dokumen pencalonan Gibran Rakabuming sebagai cawapres Prabowo sudah siap,” tambah dia.

Di hari yang sama, Partai Golkar akan mengadakan Rapimnas. Gibran juga hadir dalam acara itu.

“Dipastikan dia besok akan datang ke Rapimnas Golkar,” ucap dia.

Apakah ini tanda bahwa Gibran akan bergabung ke Partai Golkar, hal ini belum bisa dipastikan.

Prabowo masih berkegiatan seperti biasa. Siang tadi, Prabowo hadir di Tasyakuran HUT ke-59 Golkar di Kantor DPP Golkar.

Hingga Jumat (20/10) siang, Gibran masih bekerja di Balai Kota Solo seperti biasa. Dia juga tak banyak komentar soal isu gabung ke Golkar dan akan jadi cawapres Prabowo.

Sebelumnya, Tabir sosok pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 makin hari makin terbuka. Peluang Wali Kota Solo sekaligus putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka (36 tahun), makin besar.

Ada yang bilang peluang Gibran menjadi cawapres Prabowo per hari ini 95%. Tapi, ada yang mengatakan sudah 100 persen, tinggal diumumkan saja.

Info yang diterima kumparan, kemungkinan besar, Gibran akan diumumkan sebagai cawapres Prabowo pada Sabtu (21/10/2023), bertepatan juga Presiden Jokowi tiba di Jakarta, setelah melawat ke China dan Arab Saudi.

“Hari ini, akan ada pertemuan pimpinan partai di Jakarta,” kata salah seorang pengurus DPP Partai Gerindra, Jumat (20/10/2023).

Tempat pengumuman Gibran sebagai cawapres masih belum pasti. Namun, ada yang menyebut bahwa Tugu Proklamasi di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, menjadi salah satu pilihan.

“Sebenarnya bukan deklarasi, tapi kami akan mengumumkan saja,” kata dia.

Indikasi Gibran akan menjadi cawapres Prabowo juga terlihat dari pernyataan Ketua Umum Projo yang juga Menkominfo Budi Arie.

“Ya tenang saja, sudah putus kok. Tinggal diumumin tunggu saja,” kata Budi Arie di Gedung Kominfo, Jumat (20/10).

“Anak muda. Pokoknya anak muda berprestasi, anak muda top, anak muda harapan bangsa,” sambung dia.

Siapa anak muda yang dimaksud Budi Arie? “Kalau selama ini banyak yang menduga anak muda adalah Erick Thohir, itu tidak tepat. Karena sebenarnya, sejak Senin lalu, sudah diputus nama Gibran,” kata salah seorang pengurus DPP Partai Golkar.

Kalau saat ini, banyak pemberitaan terkait Erick Thohir (53 tahun) yang seakan-akan bersiap menjadi cawapres Prabowo, bisa jadi itu kamuflase. Memang, kata dia, masih ada upaya sejumlah pihak untuk mendorong Erick ke Prabowo, namun keputusan sudah dibuat. Anak muda yang dimaksud adalah Gibran. “Sebenarnya Senin lalu akan diumumkan, tapi diundur,” kata dia.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *