Hadir Pada Apel Hari Santri di Magelang, Cak Imin Naik Jip ‘Laskar Pinggiran ‘

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Panglima Santri yang juga Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar tiba di lokasi Apel Hari Santri Nasional 2023 di Tegalrejo, Magelang. Apel ini diikuti ribuan santi.

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tiba lokasi sekitar pukul 08.05 WIB. Kedatangan di lokasi disambut Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Adapun Cak Imin memakai baju warna putih, peci hitam dan sarung hitam. Dia kemudian menyalami para tamu undangan yang datang dan duduk di deretan tamu undangan.

Untuk rangkaian apel ini dimulai dengan panji-panji memasuki lapangan upacara.

Kurang lebih pukul 08.22 WIB, Cak Imin bersama Gus Yusuf naik mobil jip terbuka dengan tulisan ‘Laskar Pinggiran’ melakukan pemeriksaan barisan. Saat melakukan pemeriksaan keduanya melambaikan tangan menyapa para santri.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, para peserta apel Hari Santri Nasional (HSN) 2023 yang digelar oleh DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Lapangan Butuh, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, mulai berdatangan.

Pada pukul 07.20 WIB, para peserta Apel Hari Santri Nasional (HSN) 2023 mulai berdatangan. Para santri mulai berdatangan di lokasi.

Kemudian di bagian barat Lapangan ada baliho besar bertuliskan Apel Hari Santri Nasional 22 Oktober 2023. Sisi kanan ada foto Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Di bawah foto ini ada tulisan Capres-Cawapres.

Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah Sukirman mengatakan, hari ini tepat pukul 08.00 WIB melakukan Apel Hari Santri Nasional 2023.

“Hari ini, merupakan peristiwa sejarah resolusi jihad Mbah Hasyim Asyari pendiri NU pada tahun 1947 bertempur melawan penjajah,” kata Sukirman dilansir dari laman detikJateng di Lapangan Butuh, Tegalrejo, Minggu (22/10/2023).

“Irup Apel Hari Santri Nasional ini oleh Panglima Santri Gus Muhaimin. Dihadiri pula Gus Yusuf, kemudian 6.000 santri dan juga pengurus NU maupun badan otonom,” kata Kirman yang juga Caleg DPR RI, itu.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *