Usia Muda Sukses Hasilkan Rp 6 Juta Per Hari! Ternyata Ini Adalah Ide Bisnisnya

Usia Muda Sukses Hasilkan Rp 6 Juta Per Hari!
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – MAULANA, pemuda berusia 23 tahun asal Tangerang, berhasil  menjalankan usahanya meski modalnya hanya dari berselancar di YouTube. Berkat berjualan ayam bakar tusuk, ia kini bisa mendapatkan penghasilan 6 juta rupiah sehari.

Tidak dapat dipungkiri bahwa masa muda adalah masa dimana semangat keberanian masih kuat. Berani mencobanya, meski awalnya Anda tidak tahu apakah akan berhasil atau tidak.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Mereka mempunyai wawasan yang luas, khususnya dalam dunia bisnis. Terlebih di tengah perkembangan teknologi yang begitu pesatnya, sehingga banyak ruang bagi mereka untuk menemukan peluang atau ide usaha yang bisa dimanfaatkan dengan baik.

Tentunya banyak juga tempat bagi mereka untuk mempelajari dan mendalami segala sesuatu yang berkaitan dengan dunia usaha atau bisnis.

Sehingga kondisi ini menjelaskan betul bahwa kesuksesan dalam menjalankan bisnis, tidak hanya dimiliki oleh mereka yang berusia dewasa dan tua.

Namun mereka yang berusia muda dan memiliki tekad besar, juga punya kesempatan luas untuk bisa sukses menjalankan sebuah usaha. Baik itu bisnis jasa, barang, dagang, dan lainnya.

Motivasi dalam Berjualan

Seperti halnya Maulana, pemuda asal Tanggerang ini yang mencoba mencari jalan kesuksesan jalur berbeda dari teman-temannya.

Pemuda yang berusaha mematahkan perkataan orang lain, bahwa kesuksesan tidak hanya bisa didapatkan dengan cara bekerja atau menjadi PNS.

Namun dengan merintis usaha berjualan pun juga bisa berkesempatan mendapatkan hal itu. “Ya teman-teman pada kerja semua, suka ngeremehin saya yang bukan apa-apa,” ujar Maulana pada pemilik kanal Youtube Zain YR.

Semua remehan orang itulah yang menjadi motivasi balas dendam terbaiknya, yaitu dengan cara mencoba berjualan ayam bakar tusuk di Wisata Pasar Lama Tanggerang

Belajar otodidak melalui Youtube ia memberanikan diri untuk langsung berjualan di tempat wisata. Meskipun di awal-awal berjualan masih sepi, ia tidak pernah menyerah.

Setiap hari tetap berjualan walaupun sedikit orang yang membeli dagangannya. Berkat kegigihan dan keuletannya dalam berjualan lama-kelamaan pelanggan mulai bertambah yang datang membeli.

Keuntungan Selama Berjualan

Berjualan di tempat wisata memang menjadi suatu pilihan yang tepat bagi pengusaha atau pedagang. Sebab tempat tersebut merupakan tempat yang ramai dikunjungi.

Bahkan terkadang yang datang tidak hanya dari masyarakat setempat saja, melainkan juga dari luar daerah. Inilah salah satu strategi yang digunakan Maulana, memilih tempat yang strategis.

Meskipun produk yang dijual bukan brand yang besar, tapi ia mengutamakan kualitas rasa, kebersihan, juga pelayanan yang ramah. Alhasil pelanggan pun akan ketagihan mencoba jualanmu.

Meskipun strategi yang diterapkan maulan simpel, namun hasilnya sungguh luar biasa. Di mana yang awalnya cuma bisa terjual 15kg ayam saja, sekarang setiap harinya Maulana bisa menghabiskan sebanyak 50kg ayam.

Ayam bakar tusuk ini dijualnya dengan porsi satu tusuk terdiri dari 5 potong ayam, seharga Rp25.000 per porsinya.

“Kalau awal memang ndak seberapa, tapi sekarang ya Alhamdulillah 50kg atau 250 porsi ludes dalam satu hari,” ucap Maulana pada Pemilik kanal Youtube Zain YR.

Ia pun tidak menyangka jika rasa dan resep yang didapatkan dari Youtube bisa menjadi sumber penghasilan bagi dirinya. Meskipun di awal banyak yang meremehkan usahanya, namun semuanya malah dijadikan semangat untuk terus berjualan.

Alhasil sekarang untuk mendapatkan penghasilan Rp6 juta saja sangat mudah bagi dirinya. Bahkan sebulannya Maulana bisa menghasilkan lebih dari Rp180 juta, hanya dari berjualan ayam bakar tusuk saja.

Menurutnya hal terpenting yang bisa membuat seseorang sukses dalam berbisnis adalah, jangan pernah gengsi dan malu. Meskipun orang meremehkan tetap berupaya membuktikan apa yang kamu jalankan adalah hal tepat untukmu.

Melalui kisah sukses Maulana ini kamu bisa belajar segala sesuatu itu harus diawali dengan niat dan komitmen yang besar. Sebab jika mental kamu belum kuat, maka saat menghadapi tantangannya kamu akan gagal.

Selain itu jualan Maulana ini juga bisa kamu jadikan sebuah ide usaha di daerah tempat tinggalmu. Mana tau dengan kamu mencobanya, kamu juga bisa mempunyai penghasilan sendiri.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *