Anies Baswedan Sindir Pihak yang Lebih Pentingkan Keluarga daripada Bangsa

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyindir pihak yang lebih mengutamakan kepentingan keluarganya ketimbang kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

Sindiran itu disampaikan Anies di hadapan pendukungnya yang sedang mengikuti senam dan jalan sehat di Jalan Boulevard Grand Depok City, Sabtu (28/10/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anies bahkan mengucapkan kata “keluarga” hingga berulang kali dalam pidatonya itu.

Mulanya, Anies bertanya apakah harga sembako dan biaya pendidikan saat ini terlampau mahal.

Apabila mahal, menurut dia, diperlukan gerakan perubahan untuk mengembalikan hal itu kembali agar terjangkau.

Namun, ia menegaskan gerakan perubahan ini harus diwujudkan bukan hanya untuk perubahan segelintir keluarga, melainkan untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Saya sampaikan kepada semua, kita bergerak bukan hanya untuk perubahan keluarga tapi kita ingin mengembalikan kewarasan dalam bernegara. Setuju?,” kata Anies.

“Setuju,” jawab warga, dengan lantang.

“Mengembalikan etika dalam bernegara, karena negara ini milik seluruh rakyat Indonesia dan bukan milik satu atau dua keluarga. Kita bekerja untuk mengembalikan itu semua,” timpal Anies.

Dalam menyampaikan hal itu, Anies juga mengingat bagaimana para pendiri bangsa memperjuangkan kemerdekaan untuk seluruh rakyat Indonesia, bukan untuk keluarganya.

“Mereka memiliki semua kelebihan tapi mereka mendirikan republik ini bukan untuk keluarganya, tapi mereka mendirikan untuk seluruh rakyat Indonesia,” kata Anies.

Karena itulah, Anies mengajak masyarakat untuk meneruskan gerakan perubahan ini kepada sanak-saudaranya.

“Setuju itu dikembalikan? Karena itulah ajak tetangga saudara dan ajak keluarga. Apabila di Depok ini bergerak, Insya Allah Jawa Narat bergerak. Bila Jawa Barat menang, Insya Allah nasional kita bisa berjaya,” tambah dia.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Anies disambut antusias oleh pendukungnya yang hadir saat tiba di lokasi senam dan jalan sehat pukul 07.13 WIB.

Anies datang menggunakan sepeda listrik bersama rombongan yakni Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono dan Ketua DPRD Kota Depok TM Yusufsyah Putra.

Ketiganya adalah kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), partai pengusung Anies-Muhaimin.

Dalam iring-iringan itu para warga langsung menghampiri Anies. Warga bahkan berebut untuk berfoto dan bersalaman dengan Anies.

Meski begitu, Anies dan rombongan akhirnya bisa menembus “lautan” masyarakat yang sudah tumpah ruah di jalanan. Dengan susah payah, Anies berhasil mencapai panggung.

Sementara itu, bakal cawapres Anies, Cak Imin sudah berada di atas panggung yang sama. Ia tampak mengenakan kaus putih dengan dibalut rompi berwarna hijau.

Dari atas panggung, Anies dan Cak Imin melambaikan tangan ke arah masyarakat yang berada di jalan.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *