Hadir di Silatnas Fokal IMM, Cak Imin: Muhammadiyah-NU Punya Modal Besar untuk Perubahan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Cak Imin alias Abdul Muhaimin Iskandar hadir dalam Acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) di Menara Feninsula Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

Dalam forum yang dihadiri perwakilan Pimpinan Wilayah Fokal IMM seluruh Indonesia ini, Cak Imin disambut riuh oleh peserta. Pasalnya di sela sesi dialog, panitia menampilkan slide foto Cak Imin dan Ketua Umum PP Fokal IMM Prof Dr Ma’mun Murod Albarbasi saat sama-sama nyantri di Jombang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Ternyata sudah lama kita ini banyak persamaan meski lebih ganteng sekarang. Persamaan ini harus menghasilkan sesuatu yang lebih besar untuk perubahan,” tegasnya.

Calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang berpasangan dengan calon presiden (capres) Anies Rasyid Baswedan itu meyakini umat Islam di Indonesia, khususnya Muhammadiyah dan NU, punya modal kuat untuk bisa melakukan perubahan besar pada sumber daya alam dan manusia.

“Karena itu umat Islam khususnya Muhammadiyah-NU menjadi kekuatan potensial menentukan perubahan karena sama-sama diwarisi semangat perjuangan Pahlawan dari para pendirinya,” ujar cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syamsuri ini.

Menurutnya, perubahan yang dimaksud adalah cara pengelolaan negara dan pengelolaan sumber daya alam. “Dan saya yakin kalau sudah ngomong sumber daya alam, akan berlanjut dengan sumber daya manusia. Dua hal ini saya kira dimiliki oleh Muhammadiyah dan NU,” kata Cak Imin.

Menurut Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, semangat yang sama untuk perubahan yang sejak lama digelorakan oleh para aktivis baik PMII, HMI, IMM, maupun organisasi mahasiswa yang lain harus dikapitalisasi menjadi sesuatu yang besar untuk kebermanfaat umat.

“Sudah sama kan tinggal kita gas menjadi energi perubahan besar bagi bangsa kita. Ngono ae wes ojok angel-angel,” ujarnya dalam Bahasa Jawa Timur.

Cak Imin hadir lebih awal dua jam dari jadwal panitia yakni pukul 13.30 WIB. “Maaf saya minta jadwal dimajukan karena sore (Sabtu) ini agendanya ke Jember, Jawa Timur,” ungkapnya.

Sementara capres Ganjar Pranowo, yang berpasangan dengan cawapres Mahfud MD tiba pada pukul 20.00 WIB. Adapun capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subiyanto urung hadir.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *