Cak Imin: Pesantren Memiliki Potensi Besar Dalam Membantu Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Pesantren Memiliki Potensi Besar
Cak Imin
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Bakal cawapres Koalisi Perubahan,  mendatangi Majelis Tafsir Al-quran (MTA) di kota Solo. Ketika Cak Imin sampai, ia langsung disambut oleh Ustad Nur Kholid Syaifullah yang menjabat sebagai Pembina MTA dan Profesor Mugijatna yang merupakan Ketua Umum MTA.

Cak Imin bercerita bahwa ia sudah mengetahui MTA ini sejak lama. Ketua PKB ini kemudian mengungkapkan potensi MTA yang dapat berkontribusi pada perekonomian masyarakat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“MTA ini sebuah majelis yang pengikutnya sangat besar dan juga memiliki kegiatan rutin kajian yang bagus, yang bisa menjadi kekuatan tersendiri bagi kemandirian ekonomi masyarakat,” kata Cak Imin di MTA Solo, Minggu (5/11/2023).

Cak Imin menilai aktivitas ekonomi yang dilakukan di MTA Solo ini sangat membantu masyarakat. Dia mengungkap kegiatan seperti ini menjadi salah satu bentuk kontribusi terhadap kemajuan ekonomi nasional.

“Bisa kita dorong untuk menjadi unit bahkan mereka punya bisnis-bisnis yang menolong warga para anggotanya, koperasinya tumbuh dengan baik mereka,” terang Cak Imin.

“Itu majelis kajian agama sekaligus kekuatan-kekuatan koperasi ekonomi itu yang harus ditumbuhkan di Indonesia sehingga selain kajian keagamaan akan menjadi kekuatan ekonomi baru yang akan membantu ekonomi nasional kita,” ungkap dia.

Selain itu, dia juga melihat perlunya pemerintah menggandeng pesantren-pesantren seperti yang ada di MTA untuk penguatan ekonomi nasional. Menurutnya, peran pesantren begitu besar dalam pertumbuhan ekonomi di masyarakat.

“Jadi pesantren kita ini tumbuh mengakar di masyarakat, tinggal dinaikkan levelnya menjadi subjek-subjek pembangunan yang berkontribusi pada penguatan ekonomi rakyat. Pemerintah mestinya melibatkan kelompok-kelompok strategis termasuk pesantren ini menjadi subjek yang membantu tumbuh kembangnya ekonomi di masyarakat,” pungkas Cak Imin.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *