H Zuriat Suparjo Ketua PD-IPHI Aceh Barat

H Zuriat Suparjo Ketua PD-IPHI Aceh Barat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, Hajinews.co.id — H ZURIAT Suparjo SP terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (DPD-IPHI) Kabupaten Aceh Barat melalui musyawarah daerah (Musda) VI IPHI Aceh Barat yang berlangsung sehari penuh di Sekretariat IPHI setempat, Gampong Suak Ribee, Meulaboh pada Selasa (7/11/2023).

Musda yang mengusung tema “Bersama Meningkatkan Kemandirian dan Profesionalisme IPHI demi Kemaslahatan Umat menuju Haji Mabrur Sepanjang Hayat” itu dibuka Bupati Aceh Barat, diwakili Staf Ahli Bidang Permerintahan Hukum dan Politik Setda Aceh Barat, Mawardi SH.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Setelah Musda, sore pada hari yang sama, kepengurusan PD-IPHI Aceh Barat kemudian dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW-IPHI) Provinsi Aceh, DR H Bustami Usman SH SAP MSi.

Pengurus Daerah IPHI Aceh Barat yang dilantik dan dikukuhkan terdiri atas H Zuriat Suparjo SP (Ketua), Drs H Teuku Burhanuddin MSc (Wakil Ketua I), H Baihaqi B SE (Sekretaris), H Kamaruddin SE (Bendahara) dan dilengkapi sejumlah departemen atau bagian lainnya. Kepengurusan IPHI Aceh Barat tertuang melalui Surat Keputusan Ketua PW-IPHI Aceh No 3.128/S.Kep/PW-IPHI Aceh/XI/2023 tanggal 7 November 2023.

Kepada media, Ketua IPHI Aceh Bustami Usman mengatakan, jajaran pengurus IPHI harus mampu mempertahankan haji yang mabrur sepanjang hayat, mempertahankan silaturrahim sesama pengurus haji, berusaha meningkatkan pemahaman kehajian baik para haji maupun calon jemaah haji, mewarnai kultur keagamaan dan budaya islami, sehingga harapan meningkatnya pemahaman syariat Islam di tanah Aceh akan terwujud di lingkungan masyarakat.

Bustami juga berharap, agar Pemerintah Aceh Barat mendorong pembinaan organisasi IPHI, guna memudahkan organisasi dan pengurusnya dapat menjalankan program sosial keagamaan dan kemasyarakatan dengan baik dan maksimal.

Ketua PD IPHI Aceh Barat H Zuriat Suparjo mengatakan, dirinya dan jajaran pengurus siap bekerja dan bermitra dengan pemerintah setempat demi membangun umat baik para haji dan calon haji agar terus memahami sisi-sisi ibadah khususnya di bidang kehajian untuk mendapatkan dan mempertahankan haji mabrur sepanjang hayat dan bergemanya syariat Islam di Aceh.

Mewakili Bupati, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Aceh Barat, Mawardi, mengatakan IPHI merupakan tempat berhimpunnya para haji dan hajjah yang telah menjalankan ibadah rukun Islam kelima. Kehadiran IPHI diharapkan dapat bersinergi dengan berbagai elemen, termasuk Pemda Aceh Barat guna pembinaan umat.

Dia juga meminta agar pengurus organisasi tersebut terus memotivasi para haji untuk mempertahankan kemabruran hajinya, meningkatkan keimanan, dan persaudaraan antarsesama.

Turut hadir pada acara Musda dan pelantikan tersebut, pimpinan lembaga di wilayah Aceh Barat, perwakilan kabupaten dan kecamatan serta sejumlah tokoh masyarakat.

Sementara dari PW-IPHI Aceh, selain ketua, juga turut hadir Sekretaris DR Ir H Basri A Bakar MSi dan unsur bidang Publikasi Drs H Nurdin F Joes MM.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *