Jika Terpilih Jadi Presiden, Prabowo Minta Buruh Tak Banyak Tuntut Upah: Kita Kasih Makan Siang Gratis

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Calon Presiden (capres) Prabowo Subianto menjanjikan sejumlah subsidi untuk kalangan buruh agar kebutuhan bisa terpenuhi.

Adapun beberapa subsidi yang dijanjikan di antaranya adalah subsidi bahan bakar minyak (BBM), biaya sekolah, hingga makan siang gratis.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kita sudah welfare state, kita akan bicara ke pemimpin buruh, ‘eh saudara, kesehatan enggak bayar, subsidi listrik, subsidi BBM, kemudian sekolah, sekolah harus kita bikin enggak bayar, kemudian kita akan kasih makan siang’,” ujarnya dalam Sarasehan 100 Ekonom Indonesia, di Jakarta, Rabu, 8 November.

Bahkan, Prabowo juga menjanjikan akan ada subsidi angkutan sebesar 100 persen di kota-kota besar. Subsidi ini juga akan menyasar kelompok buruh.

“Kemudian saudara-saudara, kita harus berani seperti negara lain angkutan di kota-kota besar, kalau perlu subsidi 100 persen, untuk orang yang butuh. Jadi bus kalau enggak pakai AC, yasudah, kita panggil pengusahanya ‘kau butuh berapa? ini’, karena BBM kita dari dalam negeri, jadi kita bantu pengusaha,” tuturnya.

Menurut Prabowo, beragam subsidi ini bisa mengurangi pengeluaran buruh.

Dengan berbagai fasilitas yang didapatkan tersebut, Prabowo meminta buruh untuk tidak menuntut upah ke pengusaha.

“Buruh, ‘kau sudah dapat ini, udah dapat ini, angkutan akan kita bebasin supaya kau kerja ringan, ya sudah dong,’ jangan kau tuntut-nuntut pengusaha,” katanya.

Pasalnya, sambung Prabowo, jika pengusaha terus dituntut terkait dengan kenaikan upah, maka pengusaha akan pindah ke negara lain.

“Kalau enggak untung, pengusahanya bisa pindah ke Bangladesh, kemana, kemana kan begitu,” ucapnya.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *