2 Jenis Setan Pengganggu di Dalam Rumah, Ustadz Adi Hidayat: Ini Cara Mengusirnya

Setan Pengganggu di Dalam Rumah
Ustadz Adi Hidayat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Berikut ini 2 jenis setan pengganggu yang biasanya ada di dalam rumah dan cara mengusirnya menurut Ustadz Adi Hidayat.

Entah mengapa biasanya kita merasakan suasana dalam rumah yang kurang nyaman, walau sebenarnya segala sesuatu telah tertata dengan baik.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Ustadz Adi Hidayat hal tersebut bisa jadi karena ada 2 jenis setan ini yang bermukim dalam rumah kita.

Ketika kembali ke rumah yang kosong, seringkali kita merasa bahwa atmosfer di dalamnya berubah atau terasa berbeda.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, perasaan bahwa kondisi rumah terasa berbeda ketika kita pulang bisa disebabkan oleh keyakinan bahwa jenis jin atau setan tertentu bisa menghuni rumah saat kita sedang pergi.

Ustadz Adi Hidayat menekankan agar kita tidak berpikir bahwa rumah kita bebas dari setan.

Bahkan, menurut pandangannya, apa pun yang mungkin kita anggap sebagai bayangan makhluk halus sesungguhnya bisa menjadi penampakan dari jin atau setan.

Pemikiran ini dia sampaikan dalam suatu ceramah yang diunggah di kanal Youtube Audio Dakwah.

“Ada, saat anda meninggalkan rumah keluar dari ruangan, itu setan rumah masuk ke ruangan, ‘kerjaan’nya ada tiga,” ungkap Ustadz Adi Hidayat.

Penjelasan mengenai hal ini, menurut Ustadz Adi Hidayat, dapat ditemukan dalam Al-Quran, yakni pada surah Al Baqarah ayat 102.

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa ada tiga jenis jin setan yang cenderung mengganggu di dalam rumah, yaitu:

Dasim (setan laki-laki) dan Dasimah (setan perempuan) diketahui cenderung mengisi ruang-ruang kosong dalam rumah.

Mereka seringkali masuk ke dalam rumah segera setelah penghuninya meninggalkan rumah, dan kemudian mengisi ruang seperti ruang tamu, kamar tidur, dan sebagainya.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, ketika pemilik rumah mengucapkan salam (Assalamualaikum) di rumahnya sendiri, setan Dasim dan Dasimah akan segera meninggalkan rumah tersebut.

Tetapi jika pemilik rumah tidak mengucapkan salam (Assalamualaikum) saat memasuki rumah, jin setan Dasim dan Dasimah mungkin tidak akan segera pergi.

“Makanya jangan kaget, jika anda lewat ruangan makan, dapur, kamar mandi, dan lainnya, kalau siang biasa saja, tapi malam hari menjadi lain suasananya,” terang Ustadz Adi Hidayat.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *