Benarkah Langit Itu Penuh Pintu Tak Terbatas? Al-Qur’an dan Ilmu Pengetahuan Memberikan Jawabannya

Langit Itu Penuh Pintu Tak Terbatas
Langit
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idAl-Qur’an dan ilmu pengetahuan mengungkap pintu langit yang tak terbatas. Langit sendiri merupakan salah satu ciptaan Allah Subhana wa Taala yang tiada Terbatas.

Namun pernahkah Anda mendengar tentang pintu langit? Al-Qur’an dan sains pun menjawab:

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

sebagaimana dihimpun dari “Buku Pintar Sains Dalam Alquran Mengerti Mukjizat Ilmiah Firman Allah” karya Dr Nadiah Thayyarah.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَلَوْ فَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَابًا مِنَ السَّمَاءِ فَظَلُّوا فِيهِ يَعْرُجُونَ

لَقَالُوا إِنَّمَا سُكِّرَتْ أَبْصَارُنَا بَلْ نَحْنُ قَوْمٌ مَسْحُورُونَ

“Dan, kalau Kami bukakan kepada mereka salah satu pintu langit, lalu mereka terus-menerus naik ke atasnya, tentulah mereka berkata: ‘Sesungguhnya, pandangan kamilah yang dikaburkan, bahkan kami adalah orang yang terkena sihir’.” (QS Al Hijr: 14–15)

Dua ayat tersebut turun membicarakan sikap keras kepala orang-orang kafir Quraisy, yakni untuk menentang dan mendustakan ajaran-ajaran dan petunjuk-petunjuk yang dibawa Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.

Selain itu, ayat itu menggambarkan corak penentangan dan sikap keras kepala para pengikut kebatilan dalam menghadapi kebenaran.

Misalnya, Allah Subhanahu wa Ta’ala membukakan pintu langit untuk mereka, dan membantunya naik ke langit bersama jasadnya agar bisa melihat keindahan ciptaan Allah dan kekuasaan-Nya. Niscaya mereka akan mengeluhkan penglihatan mereka, mendustakan penglihatan dan nalar mereka.

Kemudian mereka juga akan berpura-pura tidak bisa sama sekali melihat, dan dalam keadaan tersihir. Semua itu merupakan upaya mereka untuk mengingkari kebenaran-Nya, disebabkan sikap keras kepala dan kesombongan yang terlalu besar.

Oleh karena itu, dua ayat tersebut juga tergolong salah satu mukjizat terbesar di bidang astronomi. Sejak beberapa tahun belakangan ini peneliti membuktikan bahwa langit tidak kosong sebagaimana diyakini para ulama, tetapi dipenuhi materi-materi.

Ada materi dalam bentuk gas, seperti hidrogen, helium, dan sedikit oksigen; nitrogen, neon, dan uap air. Ada pula sebagian materi dalam bentuk padat, dan beraneka ragam sinar, seperti sinar inframerah sinar-X, dan sinar gamma.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *