Gus Baha: Dosa Terbesar Yang Menyebabkan Seseorang Selamanya Berada di Neraka Adalah Melebihi Dosa Syirik

Dosa Terbesar
Gus Baha
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Hal-hal berikut ini jangan dianggap enteng, karena menurut Gus Baha, ini adalah dosa besar yang melampaui kesyirikan dan bisa membawa seseorang ke neraka selamanya.

Dosa-dosa berikut ini masih sering terabaikan dan dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, harap diwaspadai.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dosa merupakan hal yang tidak bisa dihindari dalam kehidupan manusia. Tidak peduli apakah itu dosa kecil atau dosa besar. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk memohon ampun setiap hari agar dosanya diampuni oleh Allah.

Banyak orang tahu bahwa dosa yang tidak bisa diampuni adalah dosa syirik, yaitu perbuatan mempersekutukan Allah.

Dosa besar adalah ketika seseorang berbuat syirik kepada Allah, dengan menolak kebenaran Allah dan Rasul-Nya, sebagaimana diungkapkan oleh Gus Baha dalam sebuah video yang diunggah pada 31 Desember 2021 melalui kanal YouTube Student Official.

Namun, ternyata ada dosa yang lebih besar dari syirik. Dosa ini begitu besar sehingga pelakunya akan kekal di dalam neraka. Lalu, dosa apa yang dimaksud?

Gus Baha memberikan contoh bahwa jika seseorang meminum arak dan sadar bahwa itu adalah barang haram, maka dia tidak dianggap kafir.

Hal yang sama berlaku untuk dosa syirik; jika yang melakukannya adalah seorang muslim dan dia tahu bahwa syirik adalah dosa besar, maka dia juga tidak dianggap kafir.

Namun, jika seseorang sudah tahu bahwa arak adalah haram dan menganggapnya halal, barulah dia dianggap kafir. Ini karena dia telah mengubah hukum Allah SWT.

Menurut Gus Baha, orang yang dianggap kafir adalah mereka yang menghalalkan sesuatu yang telah disepakati sebagai haram oleh para ulama. Sebagai contoh, jika seseorang berzina dan yakin bahwa itu adalah halal, maka dia dianggap kafir.

Sementara jika seseorang tahu bahwa berzina adalah dosa besar, namun masih melakukannya, maka dia hanya dianggap fasik. Oleh karena itu, dosa kafir inilah yang membuat seseorang kekal di neraka, karena dia telah dengan sengaja mengubah hukum Allah, sehingga dihukumi seperti seorang kafir.***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *