Respons Calon Panglima TNI Agus Subiyanto Ketika Disebut Jokowi’s Man

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto merespons tudingan dirinya sebagai Jokowi’s man. Ia mengatakan bahwa dirinya tak hanya menjalin hubungan dengan Jokowi saat bertugas di Solo, tapi juga semua petinggi daerah yang pernah ia bertugas di sana.

“Jadi memang saya itu berdinas tidak hanya di Solo, jadi kebetulan waktu saya di Solo bertemu dengan Pak Jokowi,” kata dia saat ditemui di Kompleks DPR RI, Jakarta Pusat, Senin, 13 November 2023.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Mencuatnya istilah Jokowi’s man ini usai Agus Subiyanto diusulkan sebagai calon Panglima TNI pengganti Laksamana Yudo Margono. Pemilihan Agus Subiyanto disebut-sebut karena kedekatannya dengan Jokowi saat sama-sama bertugas di Solo.

Agus mengatakan dirinya menjalin hubungan dengan Gubernur Palu saat bertugas sebagai Danrem Palu. Kemudian juga dengan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.  Agus juga pernah menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi sehingga ia mengaku dekat dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menurut Agus, hal tersebut adalah hal biasa karena dalam menjalankan tugas dia meski bekerja sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat. “Bagi saya pada saat saya menjabat, saya melaksanakan tugas ya bareng-bareng dalam bentuk Forkopimda itu,” katanya.

Adapun hari ini, Komisi I DPR RI menyetujui Agus Subiyanto sebagai calon Panglima TNI yang diusulkan Presiden Jokowi. Keputusan tersebut disampaikan langsung Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

“Memberikan persetujuan dan pengangkatan calon Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI. Tidak ada catatan yang diiringi, hanya harapan,” kata Meutya.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *