Siapakah Pengikut Dajjal di akhir zaman? Berikut Ciri-cirinya!

Pengikut Dajjal
Dajjal
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Dajjal akan muncul di akhir zaman untuk menipu manusia. Dia juga memiliki anggota beberapa kelompok.

Pada artikel kali ini kita akan membahas 6 kelompok pengikut Dajjal di akhir zaman dan ciri-ciri pengikut Dajjal.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

6 Kelompok Pengikut Dajjal

Dari buku Tanda Kiamat-Besar (2007) karya Mahir Ahmad Ash-Syufiy, dijelaskan bahwa mayoritas pengikut Dajjal adalah orang-orang Yahudi, non-Arab, wanita, hingga berbagai ras manusia.

Simak 6 kelompok yang akan menjadi para pengikut Dajjal:

  1. Yahudi

Dikutip dari laman Kemenag Majalengka, pengikut Dajjal antara lain adalah bangsa Yahudi.

Dalam surat Al-Maidah ayat 64, dibahas mengenai bangsa Yahudi yang suka membuat kekacauan di bumi, dari dulu hingga sekarang.

كُلَّمَا أَوْقَدُوا نَارًا لِلْحَرْبِ أَطْفَأَهَا اللَّهُ ۚ وَيَسْعَوْنَ فِي الْأَرْضِ فَسَادًا ۚ وَاللَّهُ لَا يُحِبُّ الْمُفْسِدِينَ

Artinya: “…Setiap mereka menyalakan api peperangan, Allah memadamkannya. Dan mereka berusaha (menimbulkan) kerusakan di bumi. Dan Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.” (Al-Maidah ayat 64)

Rasulullah SAW dalam haditsnya yang diriwayatkan oleh Anas r.a. bersabda bahwa “Tujuh puluh ribu orang Yahudi Ashbahan mengikuti Dajjal. Mereka mengenakan pakaian luar jenis Thayalis.” (HR Muslim dan Ahmad).

  1. Wanita

Disebutkan juga bahwa banyak dari kaum wanita yang akan menjadi pengikut Dajjal. Di masa itu, keimanan wanita sangat lemah. Bahkan dalam sebuah hadits, para pria sampai mengikat keluarga mereka yang perempuan agar tidak menemui Dajjal.

Hal tersebut seperti diriwayatkan oleh Ibnu Umar r.a., bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Dajjal singgah di tanah bergaram yang terletak di lembah Marqanah-lembah yang terletak di dekat Madinah Al-Munawwarah dari arah Thaif-ini.

Sebagian besar orang yang keluar (dari Madinah) untuk menjadi pengikutnya adalah kaum wanita. Sampai-sampai seorang pria membujuk ibunya, putrinya, dan bibinya, lalu mengikat mereka karena khawatir mereka pergi menemui Dajjal.” (HR Imam Ahmad)

  1. Setan dan Jin

Sejak awal diciptakan manusia, setan dan jin selalu berusaha menggoda manusia agar masuk ke dalam neraka. Di akhir zaman, setan dan jin akan senang mengikuti Dajjal dan membantu menghasut manusia agar masuk ke neraka.

  1. Pelaku Perbuatan Tercela

Umat Nabi Muhammad juga bisa menjadi pengikut Dajjal. Mereka adalah orang yang kerap melakukan perbuatan tercela, misalnya orang yang suka berbuat maksiat, tidak mau berpuasa, mengabaikan azan, meninggalkan sholat, berbuat bid’ah, dan memakan riba.

  1. Pelaku Seks Menyimpang

Yang juga termasuk pelaku perbuatan tercela adalah suka bertindak seks menyimpang, seperti menyukai sesama jenis dan melakukan seks dengan cara yang dilarang.

Bahkan dari Abdillah bin Muhammad bin Aqil dan mendengar Jabir RA berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda,

إِنَّ أَخْوَفَ مَا أَخَافُ عَلَى أُمَّتِى عَمَلُ قَوْمِ لُوطٍ

Artinya: “Sesungguhnya perkara yang paling aku takuti pada umatku adalah munculnya perilaku kaum Luth.” (HR Tirmidzi).

  1. Kelompok Khawarij
banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *