Kisah Abu Nawas: Kenyang Minum Madu dan Batal Untuk Bunuh Diri

Abu Nawas Kenyang Minum Madu
Madu
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Kabarnya, ABU nawas bekerja di sebuah pabrik garmen. Dia bekerja di sana sebagai penjahit. Sayangnya majikannya sangat pelit.

Ceritanya mengatakan bahwa pada suatu hari sang majikan datang dan membawa sebotol madu. Karena dia takut Abu Nawas akan meminum madu tersebut, dia berbohong.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Hei kau, kendi ini berisi racun dan aku tidak mau kamu mati karena meminumnya,” ucap majikan tersebut, disitat dari nu.or.id, Selasa (14/11/2023).

Abu Nawas sudah curiga, sebab tidak mungkin racun sampai dibawa-bawa hingga tempat kerja. Karena sangat lapar, saat itu Abu Nawas terpaksa menjual sepotong pakaian. Kemudian menggunakan uangnya untuk membeli roti.

Abu Nawas pun tidak tanggung-tanggung, ia membuka kendi miliki majikannya dan menghabiskan madu di dalam kendi dengan roti yang dibelinya.

Majikannya pun datang dan sadar bahwa pakaian yang dijualnya ternyata kurang satu, sedangkan madu dalam kendi juga telah habis.

“Abu Nawas! Apa sebenarnya yang telah terjadi?” tanya sang majikan melihat gelagat kurang menyenangkan.

“Maaf tuan, tadi ada yang mencuri pakaian. Lalu karena aku takut dimarahi tuan, jadi aku putuskan untuk bunuh diri dengan meminum racun di dalam kendi itu,” ungkap Abu Nawas.

Wallahu a’lam.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *