Mengerjakan Salat di Akhir Waktu, Kata Ustadz Adi Hidayat: Sungguh Merupakan Suatu Kemuliaan Besar Dari Allah

Mengerjakan Salat di Akhir Waktu
Ustadz Adi Hidayat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Idealnya Salat yang baik dikerjakan di awal waktu, namun Salat ini justru dibacakan di akhir waktu, kata Ustadz Adi Hidayat.

Berbeda dengan salat lainnya yang menurut Ustadz Adi Hidayat paling baik dilakukan di awal waktu, salat ini dilakukan di akhir waktu karena melimpahnya kemuliaan yang Allah anugerahkan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Apa Salat terbaik di akhir waktu dan apakah akan mendapat banyak kemuliaan?

Menurut Ustadz Adi Hidayat, dianjurkan bagi setiap umat Islam untuk melaksanakan salat di awal waktu , karena banyak keutamaan yang menyertainya.

Namun ada jenis Salat yang sebaiknya dilakukan di akhir waktu. Ustadz Adi Hidayat menjelaskan, Allah SWT memberikan berbagai anugerah kepada orang yang melakukan Salat ini di akhir waktu.

Dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Audio Dakwah pada tanggal 27 Juni 2019, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan lebih lanjut tentang Salat yang dimaksud. Salat merupakan salah satu kewajiban utama bagi umat Muslim yang harus dilaksanakan setiap hari, terutama Salat lima waktu yang memiliki hukum wajib.

Namun, Ustadz Adi Hidayat juga menyoroti pentingnya melaksanakan Salat sunnah tertentu, seperti Salat tahajud, yang sangat dianjurkan. Salat tahajud merupakan salah satu bentuk ibadah sunnah yang dapat dilakukan di malam hari dan memiliki nilai keutamaan tersendiri dalam praktik keagamaan umat Islam.

Salat tahajud disebut memiliki empat kemuliaan yang tidak ditemukan dalam Salat lainnya, yaitu:

  1. Allah akan meningkatkan karir pekerjaan di tempat yang terbaik.
  2. Dibimbing agar mudah dalam bekerja, beribadah, dan beraktivitas.
  3. Dibimbing untuk menemukan jalan keluar dan kelancaran ketika menghadapi kesulitan atau masalah.
  4. Allah akan memberikan pertolongan langsung tanpa perantara ketika dihadapkan pada gangguan dari orang lain.

Ustadz Adi Hidayat menekankan bahwa pengerjaan Salat tahajud sebaiknya dilakukan pada akhir waktu, khususnya pada akhir sepertiga malam.

Ia menyatakan bahwa pada waktu ini, Allah memberikan berbagai karunia kepada mereka yang melaksanakan Salat tahajud.

Lebih lanjut, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa waktu akhir sepertiga malam merupakan waktu yang penuh karunia karena dekat dengan waktu sahar (sahur), saat umat Muslim dianjurkan untuk beristighfar.

Selain itu, waktu ini juga mendekati pelaksanaan Salat subuh. “Banyak Karunia Allah SWT Diturunkan,” kata Ustadz Adi Hidayat.***

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *