5 Ucapan Nyleneh Gus Dur Dulu yang Kini Terbukti, Aneh Tapi Nyata

Ucapan Nyleneh Gus Dur
Gus Dur
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Aneh tapi nyata, inilah 5 perkataan nyleneh Gus Dur di masa lalu yang kini terbukti.

Bisa dibilang banyak yang menyebutnya sebagai ramalan Gus Dur, padahal itu adalah hal yang gila untuk dikatakan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sebagai presiden keempat Indonesia, Gus Dur dikenal tulus dalam berbicara, namun bukan tanpa alasan, terkadang apa yang diucapkannya terjadi di kemudian hari.

Gus Dur atau Kiai Haji Abdurrahman Vahid merupakan presiden keempat yang digambarkan sebagai sosok yang humoris, rendah hati, dan toleran.

Ia juga disebut bapak banyak orang, karena ia merangkul semua orang.

Gus Durr juga sering disebut sebagai orang suci karena banyak ucapan dan percakapan acaknya yang benar adanya.

Seperti dilansir YouTube Republik Mahasiswa, ada beberapa prediksi Gus Dur yang terbukti benar di kemudian hari. Di bawah ini Anda akan menemukan penjelasan mengenai hal tersebut.

Entah kebetulan atau memang Presiden keempat Indonesia ini memiliki kemampuan membaca masa depan, namun kenyataannya, semua yang diungkapkan oleh Gus Dur telah terjadi pada saat ini.

Berikut adalah 5 pernyataan Gus Dur yang kini menjadi kenyataan:

  1. Jokowi Menjadi Presiden

Pada 8 Agustus 2006, saat kunjungannya ke rumah dinas Walikota Solo yang saat itu dijabat oleh Jokowi, Gus Dur mengungkapkan, “Siapa yang dikehendaki rakyat termasuk Pak Jokowi ini, kalau dia jadi Walikota yang bagus kelak juga bisa jadi presiden.”

Saat itu, Jokowi hanya tersenyum sebagai tanggapannya. Namun, kenyataannya, delapan tahun setelah pernyataan itu, Jokowi terpilih sebagai presiden dalam pemilu tahun 2014 dan bahkan menjabat hingga dua periode.

  1. Prediksi Lengsernya Soeharto

Gus Dur pernah bercerita kepada K.H Bukhori Mashuri dan rekan-rekannya bahwa Soeharto akan turun dari jabatannya sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Saat itu, K.H Mustofa dan Toha tidak percaya karena Soeharto pada waktu itu memiliki kekuatan yang sangat besar baik dari segi militer, politik, maupun ekonomi. Rasanya tidak mungkin untuk melengserkan Soeharto.

Tetapi kenyataannya, apa yang dikatakan oleh Gus Dur menjadi kenyataan satu tahun setelahnya, Soeharto lengser akibat pergerakan luar biasa dari rakyat Indonesia.

  1. DPR Seperti Taman Kanak-Kanak

Suatu ketika, ketika diminta pertanggungjawaban oleh DPR di hadapan para anggota DPR, Gus Dur dengan keberaniannya menyatakan dengan lantang bahwa DPR itu seperti taman kanak-kanak.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *