5 Ucapan Nyleneh Gus Dur Dulu yang Kini Terbukti, Aneh Tapi Nyata

Ucapan Nyleneh Gus Dur
Gus Dur
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Melihat keadaan sekarang, beberapa kejadian memang mencerminkan situasi yang diibaratkan seperti taman kanak-kanak, di mana anggota DPR terlihat melakukan kegiatan yang kurang serius, seperti jalan-jalan, bersaing untuk mendapatkan proyek, tertidur saat rapat, dan sebagainya.

Pernyataan Gus Dur pada waktu itu tampaknya menjadi kenyataan, menggambarkan DPR yang bersikap seperti anak-anak kecil yang saling berebut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

  1. Prediksi Menjadi Presiden

Ucapan Gus Dur ini merupakan bagian dari percakapan dengan Luhud Binsar Panjahitan saat keduanya akan berangkat, dan Luhud akan menjadi duta besar Indonesia untuk Singapura.

Gus Dur tiba-tiba mengatakan, “Luhud, kamu gak perlu pergi menjadi duta besar, karena sebentar lagi saya atau Gus Dur akan menjadi presiden.”

Meskipun pada saat itu Luhud tidak begitu memperhatikan komentar Gus Dur dan tetap berangkat ke Singapura untuk menjadi duta besar, namun pada Pemilu tahun 1999, ternyata Gus Dur masuk dalam daftar calon presiden dan akhirnya terpilih menjadi presiden pada tahun tersebut.

  1. Prediksi Pelengseran Gus Dur

Gus Dur mengalami pelengseran setelah menjabat sebagai Presiden kurang dari 2 tahun, dijatuhkan oleh MPR dan elit politik lainnya.

Saat ditanya tentang siapa yang bertanggung jawab atas pelengserannya, Gus Dur menyatakan, “Besok-besok juga akan terbukti oleh bangsa ini sendiri.”

Namun, Gus Dur sempat menyebut nama Megawati dan Amin Rais.

Kenyataannya, setelah itu muncul buku berjudul “Menjerat Gusdur” yang ditulis oleh Virnika Rizki Utama, yang mengungkapkan nama-nama yang menjadi dalang pelengseran Gus Dur.

Dengan demikian, prediksi Gus Dur tentang pelengserannya terbukti nyata, dan buku “Menjerat Gusdur” menegaskan keterlibatan Megawati dan Amin Rais dalam peristiwa tersebut.

Inilah salah satu dari 5 pernyataan Gus Dur yang terbukti dari masa ke masa, dan masih banyak lagi pernyataan Gus Dur lainnya yang terbukti nyata.***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *