Apakah Anda Ingin Bertobat Dari Dosa Zina? Lakukan Amalan Ini

Bertobat Dari Dosa Zina
Bertobat Dari Dosa Zina
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Zina merupakan perbuatan maksiat yang dilarang dalam Islam. Perzinahan juga merupakan salah satu dosa yang paling berat dan membawa resiko hukuman berat bagi pelakunya baik di dunia maupun di akhirat.

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk”. (Q.S. Al-Isra’ : 32)

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam bahasa Ibrani zina disebut zanah yaitu perbuatan bersenggama antara laki-laki dan perempuan yang tidak terikat oleh hubungan pernikahan. Secara umum, perbuatan zina tidak hanya perihal tersebut, namun segala aktivitas seksual yang dapat merusak kehormatan manusia juga termasuk zina.

Akan tetapi kita tidak perlu berputus asa, Allah Maha Pengasih dan Penyayang, selalu ada cara untuk kembali ke jalan yang benar. Termasuk cara menghapus dosa zina.

Allah SWT membuka kesempatan bagi pelaku zina untuk bertobat. Lantas, bagaimana cara menghapus dosa zina? Berikut penjelasannya dilansir dari laman merdeka.com.

Cara Menghapus Dosa Zina

Zina merupakan suatu perbuatan yang dilarang dalam Islam, ia masuk sebagai salah satu dari sekian banyak dosa besar, dan pelakunya diancam dengan hukuman yang berat, baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Namun, Allah Maha Pengampun, selalu ada cara dalam agama Islam untuk kembali ke jalan yang benar. Meski tidak begitu jelas bagaimana cara menghapus dosa zina, namun ada hal yang bisa dilakukan untuk memohon ampunan bagi pelaku zina yakni dengan cara bertaubat. Berikut langkahnya:

  1. Menyesali dengan sungguh-sungguh terhadap kesalahan yang dilakukan

Cara menghapus dosa zina dengan bertaubat. Inilah inti taubat. Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Penyesalan adalah hakikat tobat.” (HR. Ahmad 3568, Ibn Majah 4252 dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth)

Untuk bisa menyesal, kita tidak harus menunggu tertangkap basah atau ketahuan orang yang disegani atau dipermalukan di depan orang lain. Penyesalan bisa dilakukan ketika dia merasa telah bertindak sangat bodoh, dengan kemaksiatan yang dilakukan. Bayangan kenikmatan maksiat bisa jadi tetap terngiang. Tapi harus dilawan dengan kesedihan.

  1. Meninggalkan dosa zina dan semua pemicunya

Cara menghapus dosa zina meninggalkan dosa zina dan semua pemicunya. Seperti menghindar jauh dari pasangan zinanya, kecuali setelah menikah.

  1. Bertekad untuk tidak mengulangi dosa zina

Cara menghapus dosa zina dengan bertekad untuk tidak mengulangi dosa zina. Tanamkan bahwa dosa ini berbahaya. Karena bisa menghalangi Anda untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan, cepat atau lambat.

  1. Dekatkan diri dengan banyak beribadah kepada Allah

Cara menghapus dosa zina dengan mendekatkan diri dan beribadah. Perbanyak ibadah dan terus dekatkan diri kepada Allah. Semoga ini bisa membantu untuk menggugurkan dosa. Karena ketaatan bisa menghapus dosa maksiat.

Amalan Penghapus Dosa Zina

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *