Apakah Anda Ingin Bertobat Dari Dosa Zina? Lakukan Amalan Ini

Bertobat Dari Dosa Zina
Bertobat Dari Dosa Zina
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Adapun beberapa amalan sebagai cara menghapus dosa zina yang bisa diusahakan, yaitu:

  1. Salat Taubat

Setiap manusia pasti tak luput dari kesalahan dan dosa, baik yang disengaja atau pun tidak disengaja. Dosa kecil yang diperbuat manusia antara lain seperti ghibah, riya dan putus asa. Ada pula dosa besar yang diperbuat seperti halnya berbohong, zina dan memakan harta riba.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Cara menghapus dosa zina dengan melaksanakan shalat taubat. Dalam melaksanakan taubat manusia tidak harus mengundur atau menunda-nundanya. Sholat taubat nasuha  bisa dilakukan pada waktu sepertiga malam atau selama sholat tahajud.

  1. Perbanyak dzikir dan istighfar

Memperbanyak dzikir dan istighfar pada Allah adalah salah satu amalan untuk menghapuskan dosa-dosa kita, termasuk dosa zina. Kalimat istighfar merupakan kalimat permohonan ampun dari Allah SWT dan dosa-dosa seseorang dapat dihilangkan dengan terus menyebut nama Allah SWT.

  1. Berpuasa

Cara menghapus dosa zina dengan berpuasa. Berpuasa adalah salah satu cara melatih hawa nafsu dan kesabaran. Puasa juga dapat menghapuskan dosa apabila dilakukan dengan sungguh-sungguh terutama jika melakukan puasa sunnah seperti puasa arafah (baca keutamaan puasa arafah) dan asy syura.

  1. Memperbanyak membaca Al-Qur’an

Al-Qur’an dapat menjernihkan hati dan membacanya tidak hanya mendatangkan ketenangan akan tetapi juga menghapuskan dosa seseorang.

Sebagaimana yang disebutkan dalam hadis berikut ini:

“Bacalah Alquran, karena sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat untuk memberikan syafa`at kepada pembacanya” (HR. Muslim)

Demikian amalan-amalan yang dapat dilakukan sebagai cara menghapuskan dosa zina.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *