Usai Ditunggu Kiprahnya Tentang Palestina, Pangeran MBS Akhirnya Serukan Boikot Produk Israel

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) menyerukan boikot Israel. Hal ini disampaikan dalam pertemuan virtual BRICS, yang berlangsung Selasa-Rabu, waktu setempat.

Dikutip dari Saudi Gazette Jumat (24/11/2023), seruan boikot MBS ini berbeda dengan seruan boikot dari banyak negara di dunia belakangan ini. Jika Indonesia, Malaysia, Kuwait hingga Qatar menyerukan boikot produk Israel, MBS menyerukan untuk menghentikan ekspor senjata ke Israel.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ia menekankan penolakan Kerajaan terhadap pemindahan paksa warga Palestina dari Jalur Gaza. MBS juga meminta agar bantuan secara massif segera masuk ke Jalur Gaza.

“Posisi Kerajaan adalah konstan dan tegas, tidak ada cara untuk mencapai keamanan dan stabilitas di Palestina kecuali melalui penerapan keputusan internasional terkait solusi dua negara,” katanya.

Lantas berapa kekayaan MBS yang serukan boikot produk Israel?

Kekayaan pangeran Salman, putra mahkota Arab Saudi. Kekayaan Mohammed bin Salman diperkirakan USD25 miliar atau setara dengan Rp375 triliun per Mei 2023.

Mohammed bin Salman merupakan Putra Mahkota Arab Saudi. Dia merupakan segelintir orang yang berpengaruh dalam dunia perpolitikan Arab Saudi. Pasalnya, tahun lalu dia resmi diangkat menjadi Perdana Menteri Arab Saudi.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *