Kekuatan Netizen +62 Bela Palestina Dengan #Julidfisabilillah

Bela Palestina Dengan Julid fi sabilillah
Bela Palestina Dengan Julid fi sabilillah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Masyarakat Indonesia sangat mendukung Palestina. Dukungan tersebut disalurkan melalui berbagai cara, mulai dari aksi bela Palestina hingga dukungan melalui media sosial, termasuk Julid Fi Sabilillah.

Penggunaan hashtag Julid Fi Sabilillah sudah tersebar di media sosial, hashtag ini merupakan “kampanye” netizen Indonesia untuk membela Palestina dengan menyerang akun tentara Israel.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Salah satu akun X yang aktif mewakili Julid Fi Sabilillah adalah akun Centang Biru bernama @Greschinov. Ia bahkan menyiarkan pengumuman teknis Operasi Julide Fi Sabilillah.

Melalui unggahan di akun X-nya, pria dengan nama Erlangga Greschinov itu menyampaikan 7 teknis penting yang harus diikuti netizen Indonesia dalam melakukan Jihad Fi Sabilillah, diantaranya yaitu:

  1. Operasi Julid Fi Sabilillah ditujukkan untuk melemahkan moril Israel, memerangi propaganda Zionis, dan memperkuat narasi pro-Palestina di jagat maya (Twitter, Instagram, TikTok, FB, dan kanal maya lainnya).
  2. Target utama kita adalah para tentara dan aparat kepolisian Israel, warga atau badan yang membuat narasi anti-Palestina, dan menyebarluaskan gerakan ini seluas-luasnya kepada masyarakat Indonesia agar turut serta.
  3. Tindakan yang dilakukan yaitu memberikan counter-narratives dengan 2 cara: persuasif (komentar pro-Palestina, informasi fakta tentang Palestina) dan juga secara trolling (perisakan, hujatan, retasan, report massal pada akun-akun Zionis).
  4. Tidak membawa narasi antisemit (Holocaust, NAZI, Hitler, dan semacamnya) dalam perjuangan ini. Sebab yang kita lakukan adalah melawan Zionisme dan kekejaman Israel, bukan bangsa atau ras Yahudi.
  5. Mendorong dan merangkul seluruh elemen masyarakat, terlepas apa pun agama, suku, dan pandangan politiknya, untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina sebagai amanat pendiri bangsa.
  6. Saling mengingatkan dan memberikan informasi terkini mengenai perkembangan perang dan kabar saudara-saudara kita di Palestina.
  7. Mendukung pemberdayaan masyarakat Palestina pada aspek-aspek lainnya seperti penyaluran donasi dan lobi-lobi diplomatik demi tercapainya kemerdekaan Palestina.

Gerakan Julid Fi Sabilillah itu pun mendapat banyak komentar dari netizen Indonesia. Banyak yang mengatakan bahwa dengan Julid Fi Sabilillah, masyarakat Indonesia bisa turut terlibat dalam melawan genosida Israel dengan melemahkan mental tentara Israel.

“Finally kejulidan warga indo bekerja dengan baik buat menggoyangkan menta tentara idf wkwkwkw,” tulis akun @syayangkamu.

“Bangga bgt sama skill julid netizen indo, tepat sasaran. ayo kita tumbangkan merek,” tulis akun @iyasudadeh_.

“Baru kali ini bangga julid,” tulis akun @inget_dosaa.

Di sisi lain, tak sedikit tentara Israel yang mengeluhkan komentar-komentar netizen Indonesia. Bahkan sampai ada tentara Israel yang meminta bantuan netizen Israel untuk kembali menyerang netizen Indonesia.

“Jadi kalau kamu bisa berbuat curang pada mereka, maka aku pun curang. Tapi aku butuh lebih banyak orang untuk melawan mereka, dan masalahnya mereka sangat banyak dan aku adalah satu orang, dan karena itu aku mengandalkanmu teman-teman, jika kamu bisa membantuku. Dan itu saja,” kata tentara Israel dalam sebuah video yang diunggah ulang oleh akun @satriaagaza. []

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *