Selamat Berkampanye, Semoga Lancar Tanpa Kecurangan, AM1N

Selamat Berkampanye
Ami1n
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh Asyari Usman

Hajinews.co.id – Hari ini, Selasa, 28 November 2023, resmi dimulai kampanye pilpres. Sebetulnya bukan hanya kampanye pilpres, melainkan juga kampanye pileg yang meliputi DPR, DPRD dan DPD.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tetapi, harus diakui, kampanye pilpreslah yang akan menjadi fokus perhatian publik. Apalagi pilpres 2024 akan menjadi barometer banyak hal. Barometer praktek demokrasi, barometer keamanan, barometer masa depan bangsa, barometer politik bersih, dan khususnya barometer kecerdasan.

Artinya, banyak yang akan diukur dari kampanya pilpres selama lebih kurang 75 hari ke depan. Yang paling menonjol adalah aspek praktek demokrasi. Kita akan mengukur apakah Presiden Jokowi akan berdiri netral atau tidak. Beberapa bulan yang lalu, Jokowi pernah menegaskan bahwa dia tidak akan netral demi bangsa dan negara.

Hari ini, sikap tak netral Jokowi itu pastilah lebih kental lagi. Dalam arti, ketidaknetralan Jokowi kelihatannya tidak lagi demi bangsa dan negara melainkan demi Gibran Rakabuming, anaknya. Mengapa? Karena Jokowi tak mungkin menahan diri untuk tidak melakukan segala cara demi memenangkan Gibran.

Jokowi tak mungkin mengatur Gibran berpasangan dengan Prabowo Subianto untuk kalah. Dia akan lakukan apa saja demi Gibran menjadi wakil presiden.

Tentu suasana kampanye akan seru. Itu pasti. Gibral harus menguasai popularitas di seluruh Indonesia –khususnya di Pulau Jawa. Salah satu caranya adalah pemasanan baliho dan spanduk Gibran seluas mungkin. Ini bahkan sudah berlangsung begitu Gibran dideklarasikan sebagai cawapres untuk Prabowo.

Pemasangah spanduk dan baliho Gibran yang begitu cepat dan masif mengindikasikan bahwa ada tim siluman yang ikut bekerja. Salah satu yang sedang disorot adalah dugaan keterlibatan Polisi.

Tentang sepak terjang Polisi, ada satu tulisan yang beredar viral di grup-grup WA. Nama penulisnya tidak dicantumkan. Tapi, kalau dilihat dari gaya penulisannya dan dari informasi yang begitu rinci di dalam tulisan ini, kita akan teryakinkan bahwa sebagian jajaran Polri melakukan tindakan untuk memihak Gibran.

Judul tulisan itu cukup menarik: “Kapolri dan Wakapolri Kompak Sokong Gibran”. Diceritakan bahwa sejumlah perwira tinggi di Polri tidak nyaman dengan manuver Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang mengambil inisiatif untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *