Ini 9 Benda yang Tak Boleh Disimpan di Atas Kulkas

Benda yang Tak Boleh Disimpan di Atas Kulkas
kulkas
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Perlu diingat bahwa kulkas bukan hanya tempat menyimpan makanan lho, tapi juga merupakan salah satu perangkat elektronik yang memerlukan perawatan khusus untuk menjaga kualitasnya.

Salah satu langkah terpenting dalam menjaga lemari es Anda tetap berfungsi maksimal adalah memastikan tidak ada barang di dalam lemari es yang tidak boleh ada. Nah tentu kamu ingin tahu barang apa saja yang tidak boleh ada di lemari es kan?

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sebagai langkah awal, Anda harus mengetahui bahwa ada beberapa barang yang tidak boleh diletakkan di atas kulkas . Misalnya saja peralatan listrik seperti microwave atau kompor listrik dapat menghasilkan panas berlebihan yang dapat merusak komponen internal lemari es.

Diet Menu Dada Ayam

Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk menjauhkan benda-benda berdaya tinggi atau berpotensi memancarkan panas ini di atas kulkas.

Tak hanya itu, memberikan hiasan pada bagian atas kulkas memang menjadi pilihan menarik guna menambah sentuhan dekoratif di dapur. Namun sayangnya, hal tersebut ternyata tidak cocok untuk di tempatkan di atas kulkas, lho.

Benda-benda hiasan yang mudah pecah ataupun rentan terhadap suhu tinggi sebaiknya dihindari, hal ini karena dapat menimbulkan risiko kerusakan pada kulkas.

Untuk menjaga daya tahan kulkas, Anda juga bisa menghindari penggunaan alas di atas kulkas yang tidak dapat menyerap kelembapan. Dengan menghindari benda-benda yang dapat menghasilkan panas berlebih, memilih dengan bijak hiasan dekoratif, dan menggunakan alas yang sesuai, maka Anda telah menjadi kulkas untuk tetap berfungsi dengan baik dan tahan lama.

Lantas, apa saja benda-benda yang memang tidak boleh diletakkan pada bagian atas kulkas? benda apa saja yang dapat merusak kulkas? Berikut ini beberapa penjelasan terkait benda-benda tersebut dilansir dari laman Homes and Gardens dan berbagai sumber. Simak penjelasannya yuk.

Daftar benda yang tidak boleh disimpan di atas kulkas menurut ahli

  1. Tanaman

Berdasarkan penjelasan dari Ralph Abundo di Canberra Bond Cleaning, menyatakan bahwa bagian atas kulkas bukanlah tempat yang baik untuk menyimpan tanaman. Hal ini karena panas yang dikeluarkan oleh kulkas dapat merusak tanaman.

Selain itu, menyimpan tanaman di atas kulkas juga cukup berisiko menyebabkan kekacauan seperti, pot tanaman yang terjatuh dan pecah.

  1. Wine

Menurut pernyataan dari Emma Parker, suhu di atas kulkas cenderung berfluktuasi, tentunya hal ini sangat tidak ideal sebagai tempat penyimpanan wine ataupun minuman keras lainnya.

Selain itu, wine juga sangat sensitif terhadap suhu, ditambah lagi getaran yang terjadi pada kulkas dapat mempengaruhi endapan di dalam wine, sehingga akan mengubah rasanya.

  1. Peralatan listrik

Emma Parker menyatakan pendapatnya bahwa barang elektronik seperti radio ataupun peralatan kecil lainnya tidak boleh berada di atas kulkas. Hal tersebut karena panas yang dipancarkan dari kumparan kulkas dapat mempengaruhi kinerja dan masa pakainya.

Tak hanya itu, Ralph Abundo juga memberikan peringatan bahwa bagian atas kulkas dapat menimbulkan bahaya kebakaran.

  1. Barang yang mudah terbakar

Stellar Jackson, insinyur listrik di Portable Power Guides menyatakan untuk menjauhkan benda-benda yang mudah terbakar seperti, tisu ataupun serbet, di bagian atas kulkas.

Hal ini karena benda-benda tersebut dapat terpapar panas dari mesin kulkas, sehingga mampu meningkatkan risiko kebakaran. Alangkah baiknya, Anda bisa menyimpan benda-benda tersebut pada rak atau lemari.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *