Ini 9 Benda yang Tak Boleh Disimpan di Atas Kulkas

Benda yang Tak Boleh Disimpan di Atas Kulkas
kulkas
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



  1. Benda yang mudah meleleh

Berdasarkan pendapat Rosie Elliott, panas dari kompresor kulkas dapat melelehkan benda-benda yang ada di atasnya, sehingga menimbulkan risiko yang cukup besar. Misalnya, benda-benda plastik seperti wadah penyimpanan makanan yang dapat berubah bentuk melengkung ataupun meleleh seluruhnya.

  1. Barang berat

Ralph Abundo du Canberra Bond Cleaning menyatakan bahwa bagian atas kulkas tidak dirancang untuk dapat menopang benda-benda berat, menyimpannya di atas kulkas hanya akan menyebabkan benda tersebut jatuh dan membahayakan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selain itu, benda-benda berat juga dapat membebani kulkas, sehingga berpotensi merusak kulkas dalam jangka waktu yang lebih singkat. Tak hanya itu, Anda juga harus menghindari menyimpan benda-benda berat yang dapat menghalangi bukaan pintu kulkas, hal ini karena dapat mempengaruhi efisiensi pendingin kulkas, dan berpotensi menyebabkan kegagalan fungsinya, lho Bunda.

  1. Obat-obatan

Spesialis kebersihan di VMAP, Janille Mangat memperingatkan bahwa obat-obatan harus disimpan di tempat yang sejuk dan kering, hindari obat-obatan dari kelembapan maupun fluktuasi suhu yang terjadi pada kulkas. Adapun menyimpan obat-obatan di atas kulkas hanya dapat mengganggu keefektifannya saja.

  1. Food items

Pendiri Inspire Clean, Nathaly Vieira menyarankan bahwa tidak boleh menyimpan makanan yang mudah rusak di atas kulkas, hal ini karena bagian luar kulkas dapat berfluktuasi dan berpotensi menyebabkan makanan lebih cepat rusak.

Adapun salah satu pendiri The Trout Fish, Emma Parker juga menyatakan pendapatnya bahwa menyimpan makanan seperti, roti, kue kering dan sejenisnya di atas kulkas dapat membuat makanan tersebut terpapar panad dan lembab, sehingga menyebabkan makanan tersebut lebih cepat basi dan berjamur.

  1. Larangan dari aturan Feng Shui

Seorang pakar Feng Shui, Suzanne Roynon menyatakan bahwa menyimpan benda-benda di atas kulkas atau di atas ketinggian kepala, secara simbolis menggambarkan sebuah tekanan pada orang-orang yang berada di dapur. Hal ini berpotensi memicu stres, iritasi, bahkan gejala fisik seperti, sakit punggung dan leher.

Itulah beberapa penjelasan terkait beberapa benda yang tidak boleh diletakkan di atas kulkas. Semoga setelah ini Anda bisa menjaga kulkas kesayangan Anda agar tetap berfungsi dengan baik dan tahan lama, ya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *