Lancarkan Serangan di Masa Gencatan Senjata, Tentara Israel Kena Batunya, Diamuk Pejuang Palestina

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Meskipun masih berada dalam masa gencatan senjata sejumlah tentara Israel masih melancarkan serangan, terutama di wilayah Tepi Barat, Palestina, Kamis 30 November 2023. Pasukan zionis di luar dugaan disergap sejumlah pejuang Palestina, di wilayah Gaza.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengklaim pasukannya mendapat serangan masif dari berbagai sudut Gaza, yang datang secara tiba-tiba.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut laporan yang dilansir dari laman VIVA Militer dari media Israel, Yedioth Ahronot, tentara Israel yang sangat siap menghadapi konfrontasi bersenjata, dibuat kewalahan.

Seorang komandan kompi beserta wakilnya bahkan dipecat, usai serangan kejut pejuang Palestina.

Tak disebutkan organisasi mana yang menyerang, baik Hamas, Fatah, Martir Al-Aqsa atau Jihad Islam Palestina (PIJ). Tetapi perwira militer Israel menggambarkan serangan sebagai tembakan neraka.

“Kami menerima tembakan neraka dari segala arah,” ucap perwira Pasukan Pertahanan Israel itu dilansir VIVA Militer dari Middle East Monitor.

Sejumlah pejuang Palestina disebutnya menembakkan senapan mesin dan senapan ringan dengan intensitas tinggi, hingga peluncur roket dari berbagai arah.

Militer Israel tidak menjelaskan secara spesifik terkait jumlah korban yang jatuh. Akan tetapi sejumlah tentara Israel mengatakan, misi pertempuran seketika berubah menjadi operasi penyelamatan.

Hal ini dikarenakan banyak tentara zionis yang terluka parah akibat serangan kejut pejuang Palestina.

“Situasi dengan cepat berubah menjadi pertempuran penyelamatan. Karena, cedera yang diderita oleh kelompok yang disergap oleh perlawanan,” kata seorang tentara Israel.

“Persiapan tidak dilakukan dengan benar. Komandan kompi tidak mengambil keputusan untuk mundur. Hal ini berakhir dengan jatuhnya korban jiwa,” ujarnya.

Sejumlah pejuang Palestina disebutnya menembakkan senapan mesin dan senapan ringan dengan intensitas tinggi, hingga peluncur roket dari berbagai arah.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *