Buya Yahya Mengingatkan Istri yang Malas Masak: Rumah Tangga Bisa Terlantar, Kok Bisa?

Istri yang Malas Masak
Buya Yahya
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Pendakwah Buya Yahya mengungkapkan, keluarga bisa terlantar karena istri malas memasak di rumah.

Bagaimana kemalasan memasak menyebabkan penelantaran dalam rumah tangga? Simak komentar Buya Yahya berikut ini.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam mengurus rumah tangga, setiap suami istri hendaknya mengetahui ilmu ekonomi agar pendapatannya cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Menurut pendakwah Buya Yahya, istri yang tidak bisa mengatur pendapatan suaminya dengan baik bisa jadi terlantar dalam keluarga.

Buya Yahya menegaskan, orang yang bisa mengatur hidupnya dengan baik di sini tidak boros, tidak melebih-lebihkan, dan tidak asal sendiri.

Hal tersebut dikatakan Buya Yahya, pendiri pondok pesantren Al Bahjah melalui ceramah yang diunggah di kanal YouTube Al Bahjah TV.

“Kenapa sebuah rumah tangga kok sampai terlantar dan gak bisa nyekolahkan anak? Ternyata bukan parah-parah amat, akan tetapi karena pasangannya tidak mengerti cara mengatur ekonomi, boros,” kata Buya Yahya.

Sementara faktor lain penyebab rumah tangga terlantar juga disebabkan karena memiliki istri pemalas.

Istri malas masak, dia kerap membeli makanan siap saji di luar. Padahal, jika masak sendiri di rumah akan jauh lebih hemat.

Kebiasaan inilah yang kemudian membuat keuangan rumah tangga semakin merosot hingga menyebabkan rumah tangga yang dibinanya menjadi terlantar, bahkan tak jarang kebutuhan anak pun tidak terpenuhi.

“Dia beli nasinya langsung jadi, nggak mau masak sendiri. Mestinya 5.000 cukup sehari akhirnya sampai 15 ribu,” kata Buya memberikan contoh.

Jika anda sayang pada suami, maka mulailah dari sekarang berhemat kata Buya Yahya.

Rumah tangga itu dirawat dengan pandai mengatur keuangan, jangan jadi wanita pemalas, jangan biasakan dikit-dikit membeli.

“Mulailah masak di rumah jangan dikit-dikit membeli, masak itu penting, tolonglah rumah tangga itu diatur, jangan dikit-dikit beli,” imbuh Buya Yahya.

Buya menegaskan, seorang perempuan pemalas maka suaminya tidak akan pernah sukses.

“Perempuan pemalas itu gak bisa sukses suaminya,” tegas Buya.

Terakhir Buya menganjurkan, mulai sekarang mari berbenah diri menjadi pasangan yang rajin dan tidak merepotkan pasangan.

“Mulai semangat menabung, beli beras, bahan-bahan masakan lainnya. Jadi tolong rumah tangga itu jangan sampai kita itu merepotkan pasangan,” pungkas Buya Yahya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *