Dulu Prabowo Diliciki Jokowi, Kini Potensial Licik Bersama Jokowi

Dulu Prabowo Diliciki Jokowi
Prabowo Subianto
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



by M Rizal Fadillah, Pemerhati Politik dan Kebangsaan

Hajinews.co.id – Begitu gegap gempita Pemilu 2019 rakyat mendukung Capres Prabowo. Yakin menjadi pemenang. Sayang pada kenyataannya justru “dikalahkan” oleh kelicikan. Kasihan Prabowo untuk kesekian kali gagal. Pendukung semakin mengasihani setelah Prabowo bertekuk lutut pada Jokowi sang “pemenang”. Ia menjadi “pembantu”nya dengan sejuta puja-puji. Mungkin berangka lebih dari sejuta, yang jelas over dosis.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jengkel pada Megawati, Jokowi terbeli oleh lidah Prabowo dan Prabowo semakin ingin membeli hati Jokowi. Dimintanya Gibran menjadi Cawapres meski anak itu masih “di bawah umur”. Ayah dan ibu Gibran bahagia menitipkan sang anak kepada Prabowo. Soal “di bawah umur” bisa di “mark up” dengan narasi bantuan paman. Itulah gunanya menguasai Mahkamah Keluarga.

Dulu Prabowo diliciki dengan bertarung melawan “Negara” yang segala ada dan bisa. Jokowi waktu itu masih berstatus sebagai Presiden aktif. Semua fasilitas dikerahkan termasuk partai politik, tentara, polisi, intelejen dan tentu saja mesin uang. KPU juga ahli dalam otak-atik angka. Sementara Bawaslu mati dan MK menjadi juru selamat. Kasihan Prabowo.

Jokowi ahli dalam menghibur dengan menawarkan Prabowo sebagai Menteri. Prabowo terhibur dan menerima jabatan Menteri Pertahanan. Ada senjata dan dana pada jabatan itu. Menjadi modal sosial dan politik untuk maju lagi. Sekarang bukan untuk melawan Jokowi yang gagal berkuasa tiga periode, tetapi berkawan. Menerima titipan “shadaqah” anak Jokowi sebagai Cawapres. Berdansa dengan iringan musik orkestra.

Ada gesekan biola yang dimainkan para Ketum tersandera. Mendayu dengan irama sendu nestapa. Ada tiupan terompet aparat dari istana hingga desa. Kompak menyatakan siap gerak. Ada tuts piano hitam putih yang ditekan cekatan oleh para relawan bayaran. Ada hentakan drum keras untuk mengagetkan dan menakuti. Semau-mau gue, lu mau apa ? Negara adalah aku. Ada pula penyanyi latar dengan suara uang berhamburan. Pengusaha yang ikut bernyanyi.

Machiavelli mengajarkan politik licik. Berdusta demi kuasa. Berpura-pura bermain musik padahal mencabik-cabik. Kancil cepat berubah menjadi Srigala. Politik klasik ini digemari oleh para penguasa durjana. Yang sekali menduduki istana ingin selamanya berada disana. Dengan segala cara.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *