Gelar Konser, Iwan Fals Kasih Pesan Menohok ke Prajurit TNI: Jangan Ngelukain Rakyat

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Musisi legendaris Iwan Fals memberi pesan menohok kepada prajurit TNI di masa musim politik saat ini. Ini dilakukan saat Iwan menggelar konser di beberapa kota di Indonesia.

Dalam konser 10 kota itu, Iwan Fals manggung di beberapa markas tentara. Ada sejumlah pesan yang disampaikan Iwan Fals kepada penonton dan para prajurit TNI saat konser tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Memasuki musim politik, Iwan Fals meminta kepada para penonton tidak terpancing dan jangan sampai berkelahi gara-gara berbeda pilihan.

“Jangan kepancing, jangan jadi berantem,” kata Iwan Fals saat menceritakan pesannya di waktu konser di Youtube Vindes, Selasa (6/12/2023).

Menurut Iwan Fals tidak ada gunanya berkelahi hanya karena berbeda pilihan. Toh kata Iwan, jika terluka karena berkelahi tidak juga dijenguk oleh calon yang dibelanya.

Iwan juga meminta penonton konsernya untuk belajar dari lingkungan tentara di mana terlihat rapi, banyak pohon yang bagus dan lingkungan yang bersih.

“Kebetulan main di tempat-tempat tentara, gua juga sempat ngomong, kita bisa belajar dari lingkungan tentara yang rapi, pohon-pohon bagus-bagus, bersih-bersih,” ujar Iwan Fals.

Di momen konser itu kata penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto itu, ia juga menitipkan pesan untuk para prajurit TNI tempatnya manggung.

“Terus sekalian nitip pesan buat tentara-tentara nih lu anak kandung rakyat lu jadi jangan ngelukain rakyat. Kalo ngelukain rakyat sama aja ngelukain ibu lu,” ujar dia.

Iwan Fals juga berterima kasih pada pemerintah yang masih memberi izin konser musik di tengah musim politik. Ini berbeda dengan zaman sebelumnya yang melarang konser musik di tahun politik.

“Kalo zaman dulu, musim politik gini ga bisa main,” tukas Iwan Fals.

Iwan Fals memang sedang menggelar konser tur 10 kota di Indonesia bertajuk Gaung Merah. Dalam konser itu, Iwan manggung di beberapa markas tentara.

Iwan Fals adalah salah satu musisi yang dikenal dengan lirik lagunya yang kritis terhadap situasi sosial politik di Indonesia.

Iwan tak segan mengkritik pemerintah lewat karya-karyanya yang melegenda. Sebut saja lagu seperti Bongkar, Bento yang berisi kritikan terhadap kondisi tanah air.

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *